BANNER KPU
HONDA

Mutasi Jilid II sudah Disiapkan, Berikut Daftar Mutasi Jilid I Pemkab BU

Mutasi Jilid II sudah Disiapkan, Berikut Daftar Mutasi Jilid I Pemkab BU

     

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir. H Mian melakukan mutasi kali pertama dalam masa jabatan keduanya, (3/9). Ada 33 pejabat dirotasi, dua diantaranya pejabat eselon II, Ir. Siti Qoriah Rosdiana yang dilantik menjadi staf ahli.

Siti digantikan oleh Evi Fitriani yang sebelumnya Kadis Koperasi dan UKM. Selain dua pejabat eselon II tersebut, juga ada 9 Camat baru juga dilantik, mengantikan pejabat sebelumnya.

BACA JUGA: SKD Digelar 12 Oktober di Unib

Diantaranya, Camat Kota Arga Makmur Jon Kenedi yang digantikan oleh Safarudin, M.Si.

“Kita masih terus melakukan penilaian, masih ada beberapa jabatan yang kosong. Kita juga tidak mungkin melakukan mutasi dalam jumlah besar yang bisa mengganggu kinerja OPD dan bertentangan dengan protokol kesehatan,” kata Mian yang memastikan akan ada mutasi jilid II.

 Mian menegaskan jika mutasi yang dilakukan kemarin mayoritas mengisi jabatan yang memang kosong. Terutama ditinggalkan pejabatnya pensiun.

BACA JUGA: Pelantikan Kades Kembali Ditunda

Saat ini Baperjakat masih melakukan penilaian kinerja pada seluruh PNS. “Untuk pejabat eselon II juga kita sudah melakukan uji kompetensi yang menjadi dasar penilaian kinerja,” ujarnya.

 Ia meminta seluruh pejabat langsung melaksanakan tugas dan tidak perlu melakukan pengenalan pekerjaan tidak terlalu lama. Apalagi saat ini setiap OPD tengah disibukan dengan penyusunan rencana APBD 2022 dan APBD Perubahan 2021.

 “Pejabat yang kita lantik rata-rata sudah pernah memegang jabatan, rotasi dan promosi. Jadi tidak perlu penyesuaian terlalu lama, langsung bekerja,” tegasnya.

  Dengan adanya mutasi kemarin, artinya jabatan eselon II yang kosong menjadi 5 kursi. Masing-masing Kadis Dukcapil, Perhubungan, Perdagangan, Dinas Koperasi dan UKM dan Badan Kesbangpol.

Belum lagi, 1 Oktober nanti jabatan Asisten II juga akan kosong lantaran Ir. Untung Pramono akan memasuki masa pensiun.

 “Kita juga akan melakukan lelang jabatan. Namun jabatan apa saja yang akan dilelang nanti akan kita lihat kembali. Pastinya sesuai kebutuhan. Penilaian kinerja selama ini akan sangat menentukan,” pungkas Mian. (qia/RBOnline)

grafis     Pejabat Yang Dilantik

No Nama                    Jabatan Baru

    1. Siti Qoriah  Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM
  1. Evi Fitriani         Sekretaris DPRD
  2. Yulman               Kabag Kerja Sama Daerah
  3. Syafrial Oswari   Sekretaris DPR-KP

Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: