HONDA

Lima Hari Jalan-jalan ke Sumbar dan Jambi

Lima  Hari Jalan-jalan ke Sumbar dan Jambi

 

MUKOMUKO –  Tur selama 5 hari ke Provinsi Sumatera Barat dan Jambi pada Oktober 2021 nanti, akan dilakoni 36 anggota Paskibra Kabupaten Mukomuko.

Reward di atas dijanji diberikan, sebagai bentuk apresiasi dari daerah atas anggota Paskibra yang telah sukses menjalankan tugasnya saat menjalankan upacara HUT RI 17 Agustus lalu.

BACA JUGA: Geger, Jari Balita Terjepit di Eskalator Mal

“Perjalanannya direncanakan selama 5 hari. Rutenya dari Mukomuko ke Sumbar, lalu ke Kerinci Provinsi Jambi. Baru kemudian pulang ke Mukomuko lagi. Ini semuanya baru rencana,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Mukomuko, Apriansyah, ST, MT.

Pada siswa ini nantinya, sebanyak 36 orang, tidak dibiarkan begitu saja. Tapi turut didampingi enam orang pelatih, dan enam orang dari Disparpora Mukomuko.

“Selama diajak jalan-jalan, makan dan penginapan mereka seluruhnya ditanggung oleh Pemkab Mukomuko. Mereka juga akan diberikan uang saku selama dalam perjalanan,” kata Apriansyah.

BACA JUGA: Sempat Ditahan karena Kumpulkan Sumbangan, WNA Asal Pakistan Dipulangkan

Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk merealisasikan reward itu. Juga sudah berkoordinasi dengan pemegang kas (Pemkas) untuk memastikan ketersediaan anggaran.

Di mana sebelumnya, anggaran yang tersedia sekitar Rp 170 juta. Dana itu sudah tersedia di APBD murni Kabupaten Mukomuko Tahun Anggaran 2021.

“Kata Pemkab, anggaran aman, tidak kena pangkas. Dengan begitu, mestinya tidak perlu realisasinya menunggu disahkannya APBD Perubahan. Karena memang sebenarnya anggarannya sudah ada,” jelas Apriansyah. (hue/RBOnline) Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: