HONDA

Dua Jalan Longsor di Kaur Diperbaiki

Dua Jalan Longsor di Kaur Diperbaiki

KAUR - Akibat cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Kaur beberapa waktu lalu,  dua titik badan jalan di Kabupaten Kaur mengalami longsor. Untuk meningkatkan keamanan di jalan lintas nasional yang berada tepat di Desa Tanjung Iman Kecamatan Tanjung Kemuning dan di Desa Padang Harapan Kecamatan Kaur Tengah,  segera diperbaiki.

Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH, MH  melalui  Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR)  Kaur Ismawar Hasdan, ST, badan jalan yang tergerus di dua kecamatan tersebut, saat ini sedang diperbaiki dengan memasang plat deuker oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional.

"Setelah diperbaiki dengan memasang plat deuker ini kita harapkan longsor tidak melebar, sehingga tidak mengancam keselamatan pengendara," sampainya.

Ismawar mengatakan pekerjaan yang sedang berjalan dilakukan oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional tersebut bersumber dari Dinas PUPR Provinsi Bengkulu.  "Longsor ini terjadi lantaran beberapa bulan terakhir ini wilayah Kabupaten Kaur terjadi hujan lebat.  Kita harap juga kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati saat mengendara khususnya saat melintas di wilayah rawat longsor," sampainya.

Masih dikatakan Ismawar, saat pihaknya mengetahui adanya longsor di dua titik jalan nasional yang berada di Kecamatan Tanjung Kemuning dan Kecamatan Kaur Selatan tersebut,  pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas PUPR,  untuk mengajukan perbaikan agar longsor tersebut tidak melebar.

"Alhamdulillah setelah kita koordinasi dengan pihak PUPR,  akhir langsung ditindaklanjuti dan saat ini sedang pekerjaan," katanya. (wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: