HONDA

5 Pejabat Bersaing Rebut Kursi Sekda Kepahiang

5 Pejabat Bersaing Rebut Kursi Sekda Kepahiang

KEPAHIANG – Setelah 7 hari dibuka, kemarin (8/9) tahapan pendaftaran seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kabupaten Kepahiang untuk formasi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda), resmi ditutup.

Sebanyak 5 pejabat Pemkab Kepahiang mendaftarkan diri ke Tim Seleksi (Timsel). BACA JUGA: Ke Senayan, Rombongan Pemprov Bengkulu Minta Dukungan Senator

Mereka memperebutkan kursi ASN Nomor 1 di Kabupaten Kepahiang tersebut.

Diantaranya,  Dr. Hartono, S.Pd, M.Pd, H. Husni Thamrin, SE, Ir. Taufik, H. Tajri Fauzan, SKM, M.Si dan Roland Yudhistira, S.Hut, M.Si. (lihat grafis).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Kepahiang, Ardiansyah, SH, MH mengatakan, setelah tahapan ini pihaknya akan melakukan verifikasi berkas calon peserta seleksi. BACA JUGA: Marah-marah ke Wartawan, Mufran Imron: Biar Pengadilan Berbicara

“Seleksi administrasi kita lakukan dalam 2 hari, mulai besok (hari ini) hingga 10 September. Berkas-berkas pendaftar seperti dokumen terkait syarat pendaftaran akan diverifikasi oleh Tim Seleksi yang sudah di-SK-kan oleh Bupati,” terang Ardiansyah.

Setelah seleksi administrasi, tahapan berikutnya pengumuman hasil seleksi administrasi, tanggal 13 September 2021. BACA JUGA: Imbas Perjalanan Dinas Camat dan Pjs Kades, Camat Kedurang Dipanggil Polisi

Dilanjutkan Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural pada 16-17 September 2021.

‘’Sama seperti tahapan seleksi JPTP yang sebelumnya, para peserta juga akan diberikan tugas penulisan makalah dalam tahapan tes gagasan pada tanggal 20 September 2021," terang Ardiansyah.

"Kemudian tahapan wawancara dan pemaparan pada 21 September 2021," bebernya. BACA JUGA: ASN Pemkot Rapat di Meja Ping Pong, Dewan Kota Bengkulu Minta Laporkan Keterbatasan Sarpras

Tahapan berikutnya, para peserta akan mengikuti tahapan penelusuran rekam jejak, integriras dan moralitas, mulai tanggal 13 hingga 22 September 2021.

Dilanjutkan penyampaian hasil akhir kepada Bupati pada 24 September 2021.

"Terakhir penyampaian laporan hasil seleksi kepada Gubernur, KASN dan Mendagri pada 27 September 2021. Puncaknya pelantikan pada 25 Oktober 2021,’’ demikian Ardiansyah. (sly/RBOnline)

Pendaftar Seleksi Sekda Kepahiang

  • Hartono, S.Pd, M.Pd (Kepala Dinas Dikbud Kepahiang)
  • Husni Thamrin, SE (Kepala Disdagkop Kepahiang)
BACA JUGA: Susun Kabinet Baru, Pejabat Banyak Dinonjobkan
  • Taufik (Kalaksa BPBD Kepahiang)
  • Tajri Fauzan, SKM, M.Si (Kepala Dinkes Kepahiang) Baca Selanjutnya>>>

    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

    Sumber: