HONDA

Tausyiah Jumat: Manfaat dari Bersyukur

Tausyiah Jumat: Manfaat dari Bersyukur

 

KESEMPATAN ini penting diingatkan akan nikmat nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita sesuai di dalam Alquran Surah Ibrahim ayat 7 menjelaskan kepada kita semua yang artinya

“Barang siapa yang bersyukur atas nikmat Allah SWT niscaya Allah SWT akan menambah kenikmatan itu, barang siapa yang tidak bersyukur atas nikmat Allah SWT sungguh azab Allah sangat pedih”.

Lantas apa manfaatnya jika kita menjadi Hamba-hamba Allah yang senantiasa bersyukur? Diantaranya memberikan perasaan nyaman, menciptakan emosi yang positif. Dapat membentuk pola pikir sukses.

Menjadikan hati tenang, Terhindar dari risiko terkena penyakit degeratif serta Menjauhkan diri dari penyakit hati dan hidup menjadi lebih berkah.

Semua ini tentu dambaan semua insan, sehingga hidup bisa selamat baik saat berada di dunia maupun kelak di akhirat.

Intinya senantiasalah penuhi hati dengan rasa syukur kepada Allah, seperti bagaimanapun beratnya beban hidup.

Karena dengan rasa syukur Allah akan cukupkan nikmat dan janjinya akan selalu ditambah, sehingga  hamba yang selalu pandai mensyukuri nikmat akan bahagia hidupnya.

Lantas apa ancaman bagi orang yang tidak mau bersyukur? dalam sebuah hadist disebutkan “Barang siapa yang tidak sabar atas cobaan-Ku, dan tidak mau bersyukur atas nikmat-Ku.

Maka keluarlah dari langit-Ku, dan carilah tuhan selain Aku,”.

Itulah ancaman pengusiran dari Allah SWT, jika kita tidak bisa pandai bersyukur. Lalu, kita akan pergi ke mana? Wong dunia seisinya ini milik-Nya.

Mudah-mudahan kita dapat menjadi hamba yang pandai bersyukur.Wahai orang-orang yang beriman! Ingatlah kepada Allah, dengan mengingat (nama-Nya) sebanyak-banyaknya, dan bertasbihlah kepada-Nya pada waktu pagi dan petang (Surat Al-Ahzab 41 – 42).

Melihat ayat kita berarti kita harus sering berzikir kepada Allah. Supaya dapat diberi oleh Allah ketenangan batin dan jiwa. (iks)  

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"