HONDA

Program TMMD di Kaur, Buka Jalan  2 Kilometer Penghubung Kecamatan

Program TMMD di Kaur, Buka Jalan  2 Kilometer Penghubung Kecamatan

KAUR – Untuk meningkatkan infrastruktur masyarakat pedesaan, Kodim 0408/BSK akan melakukan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD). Kegiatan yang merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah ini akan dimulai pada (15/9) mendatang. Dengan membuka jalan sepanjang 2 kilometer untuk menghubungkan Kecamatan Luas dengan Kecamatan Kinal.

Dandim 0408/BSK, Letkol. Inf. Yudha Nugraha, melalui Danramil 04/Kaur Selatan, Kapten. Inf. Henry Marpaung  mengatakan, TMMD juga merupakan salah satu program operasi bakti TNI. Selain bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga untuk meningkatkan wawasan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. Melalui kegiatan fisik, khususnya di daerah-daerah terisolir. Maka dalam kesempatan ini Koramil 0408/BSK melakukan kegiatan TMMD ke-112 dengan membuka jalan sepanjang 2 kilometer dari Desa Pulau Panggung Kecamatan Luas sampai ke Desa Penyandingan Kecamatan Kinal.

"Pembukaan jalan sepanjang 2 kilometer dengan lebar 8 meter ini,  untuk memudahkan masyarakat membawa hasil pertanian," Sampai  Henry Marpaung.

Selain membuka jalan dengan mengunakan alat berat tersebut, pihaknya juga  membangun jembatan sepanjang 16 meter. Jembatan yang akan dibangun menggunakan kayu sehingga bersifat sementara. Ia berharap kepada Pemkab Kaur dapat membangun jembatan tersebut secara permanen. "Kita sifatnya hanya membuka jalan, untuk peningkatan jalan, sehingga menjadi jalan pengerasan bahkan menjadi jalan aspal, maka harus dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Kaur, " katanya. Kegiatan TMMD yang  dilaksanakan selama 30 hari dimulai pada Rabu (15/9), akan diadakan kegiatan pembukaan di tempat lokasi TMMD.  Kemarin (10/9) anggota Kodim bersama, Pemkab Kaur, camat dan kepala desa melakukan apel bersama pra TMMD. Kemudian dilanjutkan peninjauan lokasi titik nol pembangunan  jalan TMMD. "Hari ini (Kemarin),  kita melakukan pra TMMD dengan melakukan apel bersama Asisten 1, juga dihadiri camat dan seluruh kepala desa setempat. Dilanjutkan dengan meninju lokasi TMMD," tutup Henry Marpaung. (wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: