HONDA

HUT PMI Ke-76, Sekda Hamka: Evaluasi Program PMI

HUT PMI Ke-76, Sekda Hamka: Evaluasi Program PMI

   

BENGKULU - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Palang Merah Indonesia (PMI) pada tahun 2021 ini, PMI Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan bakti sosial donor darah dan pengobatan gratis. Bertempat di Markas Besar PMI Bengkulu Gedung Wisma Persada Bung Karno, Jumat (17/9).

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri yang mewakili Gubernur Bengkulu menghadiri kegiatan peringatan tersebut menyampaikan atas nama pemerintah daerah mengucapkan Selamat Ulang Tahun PMI yang ke 76 tahun.

Tentunya di usia yang ke-76 ini dirinya berharap PMI semakin matang dalam melaksanakan tugas kemanusiaan.

"Kita apresiasi juga untuk PMI di Hut ke 76 ini PMI sudah banyak diperbuat oleh PMI untuk membantu penyelenggaraan pemerintahan, sehinga di mana terjadi suatu bencana PMI selalu tampil di sana," kata Hamka.

Lanjutnya, di HUT ke -76 tersebut Pemprov Bengkulu meminta PMI Provinsi Bengkulu untuk mengevaluasi program yang telah dilaksanakan di tahun sebelumnya.

Agar jika terdapat program dan kegiatan yang belum dapat terselenggarakan dapat segera diwujudkan.

"Agar kiranya PMI dapat membuat progres rencana program yang mendukung program pemerintah atau berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah khusus dalam penanganan Covid-19," tambahnya.

Sementara itu Ketua PMI Provinsi Bengkulu Asnawi A Lamat mengatakan, HUT PMI ke-76 ini dijadikan momentum untuk mengevaluasi tentang apa yang sudah dilakukan PMI Provinsi Bengkulu terkhusus dari lima tahun terakhir.

Pihaknya menyebutkan telah maksimal melakukan kegiatan baik membantu pemerintah dalam kegiatan kebencana alam dan pandemi Covid-19.

"Tadi baru saja kita melihat kawan-kawan PMI kita dari 10 Kabupaten dan Kota, PMI Rejang Lebong, Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu menjadi PMI terbaik sehingga kita berikan penghargaan. Bukan berarti yang 7 Kabupaten lain tidak baik, namun dari evaluasi kita terkait program-program kemanusiaan baik donor darah dan program lainnya. Evaluasi sebagai pemacu dan reward bagi organisasi," bebernya.

Asnawi menambahkan, permasalahan Covid-19 menjadi salah satu fokus perhatian selain kegiatan-kegiatan program kemanusiaan lain yang dilakukan PMI.

"Iya tentu ini juga menjadi fokus perhatian, relawan kita di setiap daerah tetap membantu dan mendukung program dalam penanganan Covid-19," tambahnya.

Dalam kegiatan HUT PMI di Provinsi Bengkulu, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada pendonor darah yang lebih mendorong 50 kali. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: