HONDA

Menunggu APBD Perubahan, TPP Juli Dibayar Oktober

Menunggu APBD Perubahan, TPP Juli Dibayar Oktober

 

TUBEI - Pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) baru teralisasi hingga Juni. Untuk pembayaran Juli dan seterusnya baru bisa dilaksanakan Oktober. Itupun jika kebutuhan pembayaran TPP diakomodir dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP).

Disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong, Erik Rosadi, S.STP, M.Si, dana TPP yang tersisa tidak cukup lagi untuk membayar TPP Juli. ''Makanya kami menunggu Oktober karena saat ini tengah dilakukan pembahasan RAPBDP,'' ujar Erik.

Lebih lanjut Erik mengatakan, pihaknya bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) masih menelaah kondisi keuangan daerah. Tujuannya untuk memastikan masih adanya dana yang belum terserap oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). ''Termasuk memastikan sisa dana dari kegiatan lelang paket pengadaan barang dan jasa di LPSE (layanan pengadaan secara elektronik, red),'' jelas Erik.

Untuk kebutuhan dananya, versi Erik, berkisar Rp 9 miliar hingga Rp 12 miliar. Tergantung dengan keputusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong jadi atau tidak menaikkan TPP. ''Memang ada rencana Pak Bupati menaikkan TPP terhitung Agustus, namun belum pasti,'' ungkap Erik.

Diketahui, dana untuk TPP yang diplot dalam APBD murni senilai Rp 22 miliar tinggal menyisakan dana tak sampai Rp 2 miliar. Dengan realisasi 6 bulan, kebutuhan pembayaran TPP per bulan rata-rata Rp 3 miliar lebih.(sca)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: