BANNER KPU
HONDA

Bupati Tegur Kontraktor Renovasi Sekolah

Bupati Tegur Kontraktor Renovasi Sekolah

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H Mian menegur langsung kontraktor renovasi sekolah. Terutama yang progressnya lamban hingga menjelang kontrak habis. Diantara yang mendapat teguran yakni pelaksana rehab SMPN 22 BU di Kecamatan Putri Hijau. Kadis Pendik BU, Dr. Agus Haryanto, SE, MM mengatakan progress rehab SMPN 22 masih di bawah 50 persen. Sedangkan waktu hanya menyisakan kurang dari satu bulan. Ia juga sudah melayangkan teguran pada kontraktor.

“Kami bersama Bupati mengecek beberapa pekerjaan fisik rehab sekolah, diantaranya SMPN 22,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati meminta pelaksana lapangan untuk menghubungi langsung kontraktor. Bupati ingin ketegasan dari kontraktor apakah mampu menyelesaikan pekerjaan tersebut. “Kontraktor menyatakan kesiapannya. Jadi kita lihat saja sampai akhir masa kontrak,” ujarnya.

Ia menuturkan dari kontrak Rp 2,1 miliar, perusahaan baru mencairkan uang muka di bawah 30 persen. Agus memastikan tidak akan mencairkan dana kembali jika pekerjaan belum selesai atau fisik belum mencapai 70 persen. “Kita menunggu masa kontrak habis, karena kontrak hingga 20 Oktober mendatang. Nanti kita akan lihat apakah selesai atau memang harus dilakuakn denda,” terang Agus.

Ditambahkannya, sebagian besar pekerjaan fisik sekolah berlangsung sesuai dengan progress. Hal ini ditunjukkan dengan pekerjaan yang sudah di atas 80 persen dan rata-rata sudah memasuki tahap akhir menjelang akhir kontrak. “Namun pengawasan tetap kita lakukan secara menyeluruh. Yang lambat kita minta laporan untuk progress harian,” pungkas Agus.(qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: