BANNER KPU
HONDA

Pemkab BU Minta PG Diturunkan

Pemkab BU Minta PG Diturunkan

ARGA MAKMUR – Sekda BU, Dr. Haryadi, MM, M.Si meminta Dinas Pendidikan berkoordinasi dengan Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu. Hal ini untuk memastikan berapa jumlah peserta tes PPPK guru di BU yang nilainya memenuhi passing grade (PG) terutama pada kompetensi teknis.

Haryadi menuturkan ada beberapa kemungkinan peserta bisa melampaui passing grade, misalkan mereka yang memiliki sertifikasi pendidik. Namun ia ingin memastikan berapa jumlah peserta umum yang lulus dari PG.

“Karena permasalahan passing grade ini sudah menjadi masalah nasional, dan dikeluhkan seluruh daerah,” tegasnya.

Jika sebagian besar peserta gagal melampaui nilai PG, menurutnya, Pemkab BU akan mengajukan penurunan PG tersebut sesuai dengan keluhan guru. Hal ini untuk memastikan keluhan guru non PNS yang sudah melalui tes. “Keluhan sudah banyak kita terima terkait PG. Namun kita ingin memastikan berapa jumlah yang lulus nilai PG,” kata Haryadi.

Ia juga menerangkan tes PPPK dilakukan sebanyak tiga kali. Ini berarti masih ada kesempatan dua kali tes lagi. Ia berharap kesempatan guru non PNS untuk menjadi PPPK lebih besar. “Saya pikir sudah tidak usah diragukan lagi untuk kualitas peserta. Karena peserta merupakan guru non PNS bahkan sudah lama bertugas menjadi guru,” tegasnya.(qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: