BANNER KPU
HONDA

Kelulusan PPPK Guru di Bengkulu Utara Ditunda, Tahapan Tetap

Kelulusan PPPK Guru di Bengkulu Utara Ditunda, Tahapan Tetap

ARGA MAKMUR –  Sejatinya kemarin (24/9) peserta PPPK yang mengikuti tes tahap I di Bengkulu Utara (BU) sudah menerima hasil kelulusan. Tak tahunya Kemendikbud Ristek membuat pengumuman resmi menunda pengumuman hasil tes tahap I.

Kadis Pendidikan Bengkulu Utara, Dr. Agus Haryanto, SE, MM menuturkan jika Pemkab Bengkulu Utara sudah mengumumkan penundaan tersebut sesuai dengan surat Kemendikbud Ristek. Berdasarkan surat tersebut, penundaan terkait dengan belum tuntasnya pengolahan nilai yang dilakukan.

“Memang sudah banyak peserta yang datang menanyakan pengumuman kelulusan. Memang kelulusan diumumkan langsung di website seleksi PPPK guru Kemendikbud Ristek, ternyata ditunda,” sampainya.

Agus juga terus berkoordinasi dengan Dispendik Provinsi dan Panitia Seleksi Nasional PPPK. Hingga sore kemarin belum ada kepastian kapan pengumuman atau pengolahan nilai selesai dilakukan. “Jadi kita bersama peserta hanya memantau jika  memang ada pengumuman susulan terkait jadwal pengumuman kelulusan,” ujarnya.

Meskipun pengumuman kelulusan ditunda, tidak ada pemberitahuan terkait penundaan tahapan. Sehingga tahapan tetap berjalan. Penundaan pengumuman hanya akan berpengaruh pada tahapan masa sanggah dan jawaban masa sanggah. “Sedangkan untuk tahapan seleksi tes tahap II, kita sementara tetap berpatokan dengan jadwal lama. Pengumuman formasi 9-15 Oktober mendatang dan tes tahap II tanggal 26 sampai 30 Oktober,” pungkas Agus.(qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: