HONDA

Kembangkan Usaha Kecil dengan Serius

Kembangkan Usaha Kecil dengan Serius

BENGKULU – Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Bengkulu, berniat serius mengembangkan sektor investasi di Bengkulu dan mengembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM) Mikro. BACA JUGA: Kawal UU Medsos, Pengurus PWI Bengkulu Dilantik

Pengembangan UMKM dan Investasi penting dibuat, karena jumlah Pengusaha di Bengkulu masih terbilang sedikit. Sektor ekonomi yang sempat terganggu oleh adanya pandemi, harus secepatnya mendapatkan pemulihan

Ketua KADIN Provinsi Bengkulu Feri Rizal mengatakan mengembangkan pengusaha baru menjadi konsen KADIN karena alas an UMKM menjadi roda menggerak ekonomi baik di Pusat maupun di daerah termasuk sektor investasi yang bisa dilirik untuk  kembangkan.

“Kita juga fokus dalam pengembangan sektor usaha kecil di Bengkulu,” bebernya.

Belum banyaknya minat masyarakat disektor ekonomi menjadi program unggulan Kadin selain ikut menyebarkan vaksin sebagai alat ampun melawan virus corona.

Menurut dia program vaksin yang sedang digalakkan pemerintah termasuk bantuan 10 ribu dosis vaksin yang akan dinota sepahamkan bersama PWI di Bengkulu menjadi bagian  dalam melawan covid-19.

Sekaligus menjaga kesehatan masyarakat atau pelaku-pelaku usaha agar terhindar dari wabah, sehingga mereka dapat produktif  dalam mengembangkan usaha. BACA JUGA: Iswahyudi Koordinator Majelis Wilayah KAHMI Bengkulu, Gubernur Rohidin: Perpaduan antara Adab dan Intelektual

“Sekarang kita tak saja perang dengan Covid tapi juga perang dalam mengembangkan ekonomi,” katanya.

Oleh karena itu kata dia salah upaya yang dilakukan adalah dengan ikut membahas masalah investasi sebagai upaya dalam pengembangan ekonomi di daerah untuk  kesejahteraan rakyat.  “Tentunya semuanya harus sehat,” katanya.

Menurutnya, KADIN tak henti-henti berupaya membantu kebangkitan ekonomi salah satunya dengan cara invetasi.

“Bagaimana orang mau berinvestasi ke tempat kita, sehingga kita perlu memberikan daya ungkit dan pemikiran lagi. Terutama kepada kepala-kepala daerah untuk memberikan pancingan dan tidak bosan-bosan,” katanya. (iks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: