HONDA

76 Peserta Tes CPNS Gugur, Semua Peserta Bebas Covid-19

76 Peserta Tes CPNS Gugur, Semua Peserta Bebas Covid-19

BENGKULU - Sebanyak 76 peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di lingkungan Pemprov Bengkulu dinyatakan gugur. Kepala Bidang Pemberhentian, Pengadaan, Informasi dan Kepegawaian (PPIK) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Rufran mengungkapkan jika gagalnya 76 peserta ini di SKD ini dikarenakan mereka tidak hadir ke lokasi tes, tanpa keterangan.

“Ya otomatis gugur, itu sudah aturannya,” kata Rufran, saat dikonfirmasi oleh rakyatbengkulu.com Minggu 26/9).

Dari himpunan data kemarin, selain 76 peserta yang tidak hadir. Tercatat ada 644 peserta hadir, dari keseluruhan jumlah peserta sebanyak 720 peserta. Yang dibagi menjadi 3 sesi. “Dari hasil laporan hari ini (kemarin,red) belum ada peserta yang melaporkan terpapar Covid-19. Atau yang memiliki indikasi Covid, seperti suhu badannya tinggi. Insyaallah semuanya sehat,” ungkap Rufran.

Berkenaan dengan antisipasi penyebaran Covid-19. Pihaknya bekerjasama dengan Unib bakal ketat menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Bahkan pihak UNIB juga menyediakan tempat khusus, bagi peserta yang belum melakukan Swab antigennya. Didamping juga, disediakan ruangan khusus bagi peserta yang memiliki gejala menyerupai Covid-19 saat dilakukan screening di lokasi tes.

“Disitu juga difasilitasi oleh UNIB kalau kalau ada peserta yang belum swab, kalau untuk peserta yang suhu tinggi, tapi bukan Covid-19 itu disediakan satu tempat. Yang punya gejala mencurigakan lah," tukasnya.

Sedangkan, bagi peserta yang sebelum hari H pelaksanaan tes SKD namun harus melakukan isolasi mandiri dikarenakan terpapar Covid-19. Maka ia mengimbau agar peserta yang bersangkutan, segera melaporkan kepada panitia agar diambil kebijakan.

“Perlu ingat kan kembali, yang perlu dibawa itu nomor peserta, dokumen surat deklarasi sehat, dan hasil swab. Jangan sampai lupa dibawa,” pesannya.

Untuk diketahui, dari surat resmi dari Kanreg VII BKN Palembang berkenaan dengan jadwal pelaksanaan SKD. Ada 2.428 peserta yang akan tes di LPTIK Unib. Sisa 293 peserta memilih titik lokasi tes di luar Bengkulu. Sebelumnya, Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Diah Irianti berpesan kepada seluruh peserta agar percaya diri, dan memastikan bahwa pelaksanaan tes CPNS Pemprov Bengkulu ini transparan. “Yang terpenting juga peserta jangan sampai percaya calo, kita pastikan ini murni tesnya,” tegas Diah. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: