HONDA

Seleksi JPTP, 13 Peserta Ikuti Uji Kompetensi Managerial dan Bidang

Seleksi JPTP, 13 Peserta Ikuti Uji Kompetensi Managerial dan Bidang

 

KAUR - Sebanyak 13  ASN peserta Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaur, dinyatakan lulus administrasi oleh Panitia Seleksi (Pansel). Besok (28/9) akan mengikuti seleksi  Kompetensi Manajerial dan Bidang (KMB)  di lantai 3 Gedung Pemda.

Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD PSDM) Kabupaten Kaur melalui Kabid. Mutasi dan Kepegawaian Yusi Nofriyanti, mengatakan,  ada 13 pendaftar lelang jabatan eselon II B, dan semua dinyatakan lulus administrasi,  kemudian akan mengikuti proses selanjutnya untuk merebut 7 kursi kepala dinas. Yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD),  Dinas Perikanan,  Dimas Perhubungan,  Badan Keuangan Daerah (BKD), Sekretaris Dewan (Sekwan), Asisten Administrasi umum dan Kepala Dinas Inspektorat.

"Jumlah pendaftar sebanyak 13 orang dan semua dinyatakan lulus,  untuk mengikuti proses selanjutnya," katanya.

Setelah dinyatakan lulus administrasi,  calon pejabat eselon II tersebut akan mengikuti seleksi Manajerial dan Kompetensi Bidang. Diharapkan kepada peserta untuk bersaing secara baik untuk menduduki jabatan tersebut.

"Untuk proses selesai selanjutnya, seleksi Manajerial dan Kompetensi Bidang yang akan dilaksanakan pada hari Selasa, " katanya.

Lebih lanjut Yosi menjelaskan, setelah seleksi manajerial dan kompetensi bidang. Maka dalam waktu dekat pansel akan melaksanakan penulisan makalah dan wawancara,  diharapkan kepada calon pejabat agar menunjukkan kemampuan terbaik untuk membuktikan diri mampu menduduki jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Kaur.

"Setelah seleksi ini,  kita akan  lakukan penulisan makalah dan tes  wawancara, " tutup Yosi. (wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: