HONDA

Jalan Licin Dikeluhkan Pengendara, Sisa Longsor Jalur Muara Aman-Curup

Jalan Licin Dikeluhkan Pengendara, Sisa Longsor Jalur Muara Aman-Curup

 

RIMBO PENGADANG - Jalan licin akibat sisa material longsor dikeluhkan pengendara. Padahal material longsor yang menutup jalan di Desa Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang Selasa (21/9) sudah dievakuasi. Saat turun hujan kondisi jalan licin karena tanah sisa longsor sebagian besar masih menumpuk di tepi jalan. BACA JUGA: Seleksi JPTP, 13 Peserta Ikuti Uji Kompetensi Managerial dan Bidang

“'Banyak juga mobil yang selip saat melintas sehingga dibantu dorong rame-rame,” ujar Rukis (40), sopir travel jalur Muara Aman-Curup.

Kondisi semakin mencekam lantaran bagian tebing yang longsor tidak dikeruk. Kondisi itu dapat memicu longsor susulan. Terlebih jika curah hujan kembali mengguyur dalam waktu lama.

“'Sekarang kami tidak berani lagi melintas kalau malam. Ada penumpang ataupun tidak, jam 4 sore kami sudah jalan, baik mau ke Muara Aman maupun ke Curup,” ungkap Rukis.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong, Fakhrurrozi, S.Sos, M.Si mengaku sudah koordinasi ke BPBD Provinsi Bengkulu terkait tindak lanjut longsor di Talang Ratu.

Posisi BPBD Kabupaten Lebong hanya membantu saat evakuasi longsor yang menutup jalan karena jalur lintas itu wewenangnya provinsi. BACA JUGA: Sirkuit Balap Tidak Terdaftar Sebagai Aset

“Kami juga tidak punya anggaran lebih untuk mengeruk tanah di tebing yang masih potensi longsor susulan itu. Kami harap pihak provinsi turun tangan,'' tukas Fakhrurrozi. (sca/ rakyatbengkulu.com)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: