HONDA

Reses Anggota DPRD Kusmito, Jaring Aspirasi di Kecamatan Ratu Samban dan Ratu Agung

Reses Anggota DPRD Kusmito,  Jaring Aspirasi di Kecamatan Ratu Samban dan Ratu Agung

BENGKULU, rakyatbengkulu.com- Anggota Komisi I DPRD Kota Bengkulu Kusmito Gunawan melaksanakan reses. Sebagai bentuk komitmen Kusmito sebagai wakil rakyat untuk menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat. Baik itu persoalan sosial, ekonomi dan pembangunan di Kota Bengkulu terutama di Daerah Pemilihan (Dapil) IV.

Dalam agenda reses Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kota Bengkulu, Senin (27/9) Kusmito Gunawan langsung menyambangi masyarakat di dua kecamatan yakni kecamatan Ratu Samban dan Ratu Agung. Terdapat beragam persoalan yang diaspirasikan oleh masyarakat, mulai dari infrastruktur, kesehatan, sosial dan lain sebagainya.

“Semua aspirasi masyarakat tentu akan kami serap dan mudah-mudahan bisa segera direalisasikan di masyarakat,” kata Kusmito.

Dari reses yang dilaksanakan di dua kecamatan ini, sambungnya, banyak temuan masalah ditemui di tingkat RT/RW. Seperti mekanisme penyaluran bantuan gas melon yang menjadi program Pemerintah Kota Bengkulu,  di mana bantuan hanya diberikan kepada masyarakat yang memenuhi kriteria penerimaan. Termasuk pendataan bantuan PKH masih belum tepat sasaran.

“Kita juga berharap, kepada Dinas Sosial Provinsi Bengkulu atau bantuan CSR  yang ingin menyalurkan bantuan sosial ke pada masyarakat di Kota Bengkulu harus juga bermuara kepada data RT/RW karena yang berhak dan layak menerima bantuan itu ada di RT/RW,” terangnya.

Tambah Ketua Fraksi Partai PAN DPRD Kota Bengkulu dari Dapil IV, ada juga dalam aspirasi masyarakat permintaan infrastruktur jalan dan irigasi atau drainase yang masih menjadi permasalahan masyarakat saat hujan. "Sebagai bagian dari unsur pimpinan fraksi, tentu akan berupaya semaksimal mungkin dalam memenuhi aspirasi masyarakat. Serta meneruskan dan mengawal kepada dinas atau OPD terkait," tegasnya.  

Selain menjaring aspirasi masyarakat, dalam reses dirinya juga mensosialisasikan program Pemerintah Kota Bengkulu yang juga didukung DPRD Kota Bengkulu untuk masyarakat Kota Bengkulu. Program tersebut antara lain, Program PKH-HD, Program HD-Bersalin, Program BOS HD, Program Gratis 3 Kg Tabung Gas Melon, Program Sambungan PDAM Gratis, Program BAZNAS Peduli Warga, Program Merdeka Ijazah, Program Ambulans HD, dan program lainnya.

Dalam melaksanakan kegiatan reses, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Dihadiri 50 peserta dari RT/RW kelurahan di Kecamatan Ratu Samban dan Ratu Agung.

Perwakilan warga, Eka RT 13 Pengatungan menyampaikan harapannya agar apa yang disampaikan masyarakat sebagai aspirasi ke anggota DPRD Kota Bengkulu hari ini saat reses, dapat direalisasikan. "Harapan kita, terutama dilema kita, bantuan dari Pemda Kota Bengkulu, seperti menyalurkan gas 3 Kg dan PKH serta bantuan lainnya harus ada petunjuk teknis jelasnya," sampai Eka. (**/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: