HONDA

Penting! 6 Tips Memilih Aplikasi Pinjaman Online Terbaik

Penting! 6 Tips Memilih Aplikasi Pinjaman Online Terbaik

Penting! Saat ini pinjaman online menjadi salah satu alternatif ketika kebutuhan biaya yang mendesak, namun tahukah Anda tips memilih aplikasi pinjaman online? Atau hanya sekadar ikut - ikut orang lain saja?

Pasalnya, mengajukan kredit online seperti ini resikonya sangat besar. Terlebih ada oknum nakal yang justru memanfaatkan momen tersebut untuk menipu orang.

Nah, agar Anda tidak mengalami hal serupa. Penting untuk mengetahui tips memilih aplikasi pinjaman online yang terpercaya. Langsung saja simak tips memilih aplikasi pinjaman online untuk pengajuan kredit Anda.

6 Tips Memilih Aplikasi Pinjaman Online

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebelum memilih platform pinjol.

1.     Aman & Terdaftar di OJK

Memilih platform fintech seperti ini salah satu caranya bisa dimulai dari izin usahanya Yaitu sudah mendapat izin dan terdaftar di OJK. Hal tersebut merupakan yang harus ada pada aplikasi pinjol.

Untuk memastikan lagi, Anda bisa mengeceknya sendiri di situs resmi OJK, dan lihat apakah ada aplikasi yang Anda pilih atau tidak.

2.     Aplikasi & Website Terjamin Aman

Tidak hanya aman dan terdaftar di OJK, tapi juga aman terhadap kejahatan teknologi, seperti cyber crime. Mengapa hal ini penting? Karena nantinya pasti ada data Anda dan pengguna lain.

Jika aplikasi dan website nya tidak aman, maka akan lebih mudah tercuri datanya oleh oknum tidak bertanggung jawab. Salah satu kriteria jika sudah aman adalah mendapatkan sertifikasi ISO dan diawasi KOMINFO.

3.     Pahami Jenis Produk Pinjaman

Saat hendak mengajukan pinjaman, penting untuk mengetahui segala jenis produknya untuk menghindari miss komunikasi di tengah jalan.

Jenis pinjaman online sendiri bermacam - macam, ada yang tergantung masa tenornya, besaran dananya, bunga pinjamannya dan masih banyak lagi.

4.     Ketahui Suku Bunga & Biaya Tambahan

Tips memilih aplikasi pinjaman online selanjutnya adalah pahami suku bunganya. Apabila Anda sudah memilih produk pinjamannya, setelah itu ketahui suku bunga yang diberikan. Semakin besar bunganya maka semakin besar juga cicilan yang harus Anda bayar.

Selain cicilan yang harus dibayar tiap bulan, perhatikan pula apakah ada tambahan biaya lain. Biasanya seperti biaya admin, biaya denda ataupun yang lain. Jika aplikasi tersebut terpercaya, seharusnya mereka sudah memberikan infonya secara transparan di awal.

5.     Layanan Konsumen yang Cepat

Dalam menggunakan aplikasi seringkali kita menemukan kendala atau kesalahan teknis. Ketika mendapatkan masalah tentu kita akan langsung menanyakannya ke customer service.

Oleh karena itu dalam memilih aplikasi pinjol pastikan mereka memiliki layanan yang fast respon. Jangan lupa cek apakah nomor telepon dan email nya dapat dihubungi.

6.     Perhatikan Kecepatan Pencairan

Setiap aplikasi pinjaman online memiliki aturan pencairan dana yang berbeda - beda. Ada yang tidak sampai 1 hari sudah cair atau bahkan ada yang membutuhkan 1 minggu kerja untuk mencairkan dana nya.

Maka dari itu, Anda harus pahami betul kira - kira berapa hari kerja yang dibutuhkan mereka untuk mencairkan pengajuan pinjamannya. Lihat juga apakah mereka menepati sesuai kesepakatan atau tidak.

Apabila sudah mengetahui tips memilih aplikasi pinjaman online segera cari aplikasi pinjaman online terbaik. Salah satunya adalah Tunaiku. Meskipun Tunaiku tidak terdapat izin usaha OJK, tapi induk perusahaannya yaitu PT Bank Amar Indonesia Tbk sudah mengantongi izin usaha bank umum dari OJK.

Selain itu, Tunaiku juga mencakup semua hal di atas sehingga dapat menjadi pilihan aplikasi pinjaman terbaik.

Maka dari itu, segera dapatkan aplikasi Tunaiku di Play Store, pasang pada handphone Anda dan segera ajukan pinjaman. Sehingga bisa lebih cepat mendapatkan dananya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"