BANNER KPU
HONDA

Blank Spot, Sinyal Susah di 8 Desa Ini

Blank Spot, Sinyal Susah di 8 Desa Ini

 

CURUP – Hingga saat ini masih ada 8 desa di tiga Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Rejang Lebong berstatus blank spot atau susah sinyal. Masing-masing di Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) yaitu Desa Lubuk Belimbing 2, Lubuk Bingin Baru dan Desa Balai Buntar.

Kemudian Kecamatan Kota Padang yaitu Desa Kota Padang Baru dan Desa Tanjung Gelang. Serta Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU) yaitu Desa Tanjung Heran, Jabi dan Desa Pengambang. Hal ini terungkap dalam kegiatan pertemuan Bupati RL Drs. Syamsul Effendi, MM bersama Tim Manajemen Provider Telkomsel di Rumah Dinas Bupati kemarin.

‘’Ini salah satu upaya kita untuk mengusulkan agar provider Telkomsel bisa membangun BTS (base transceiver station, red) atau pemancar di wilayah tersebut. Termasuk realisasi rencana pembangunan BTS di 2 desa lainnya untuk untuk mengoptimalkan program desa digital,’’ kata Bupati Syamsul didampingi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten RL Fery Najamudin, SH kemarin.

Sementara itu, Vice President Consumer Sales Area Sumatera PT Telkomsel, Erwin Tanjung menyampaikan, mereka akan mendukung program Pemkab RL berkaitan dengan jaringan internet hingga ke desa-desa, termasuk untuk pengajuan baru 8 wilayah di tiga kecamatan tersebut. Karena saat ini mereka sedang memproses tahap survei untuk dua wilayah kecamatan.

‘’Kita akan mendukung penuh program pemerintah terkait upaya digitalisasi hingga ke desa-desa. Apalagi di luar 8 desa dalam 3 kecamatan. Saat ini kita juga sedang melakukan survei untuk dua wilayah kecamatan lainnya. Yaitu Kecamatan SBI (Sindang Beliti Ilir, red) dan Kecamatan Bermani Ulu,’’ sampai Erwin.(dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: