Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

PON XX, Tenis Beregu Berpeluang Raih Emas, Final Hadapi Jawa Timur

PON XX, Tenis Beregu Berpeluang Raih Emas, Final Hadapi Jawa Timur

 

BENGKULU - Tim tenis beregu putra, Minggu (3/10) ini akan menjalani laga final memperebutkan mendalami emas, di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Papua.

Para atlet tenis beregu kontingen Bengkulu ini, terus melakukan latihan dan kebugaran fisik.

Agar saat bertanding di hari Minggu nanti bisa memberikan performa yang maksimal.

“Kontingan kita hari minggu final tenis lapangan putra. kontengin bengkulu masuk final, akan berhadapan dengan jawa timur. Insya Allah kita berjuang, anak-anak sudah siap," kata Plt. Ketua KONI Provinsi Bengkulu Sanuludin.

Dijelaskannya, berkenaan dengan laga final nanti pihaknya berharap agar Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang saat ini, berada di Papua.

Dapat menyaksikan pertandingan nanti.

“Kami berharap, pak gub yang ada di Papua saat ini bisa ikut menyaksikan pertandingan. Antara Bengkulu dan Jawa Timur. Insyllah target kita mendapatkan mendali emas 4, tercapai. kita siap bawak medali balik,” ungkap Sanuludin.

Untuk diketahui, cabor tenis Lapangan ini dilatih oleh Bunge Nahor.

Dengan 4 atlet andalannya, yakni  di nomor tunggal putra ada Aditya Hari Sasongko, serta Jeremy Jasson Evangelist.

Kemudian, di nomor ganda putra ada M. Rizky Widiyanto, yang berpasangan dengan Wisnu Adi Nugroho.

“Semoga medali bisa kita dapatkan di tenis lapangan tetapi tentunya ada nomor perorangan tenis juga masih ada peluang. Setelah beregu putra selesai," harap Sanuludin.

3 Cabor Unggulan

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman menyampaikan ada 3 Cabang Olahraga (Cabor) yang diunggulkan bakal meraih medali emas pada PON Papua nanti.

Ketiga Cabor yang diyakini akan membawa medali emas itu dipasang pada cabor tenis lapangan, angkat besi dan binaraga.

“Kita optimis meraih medali emas. Jika target medali emas itu bisa didapatkan, maka Provinsi Bengkulu mementahkan kutukan selama tiga kali PON berturut-turut tidak mendapatkan medali emas,” sampainya.

Menurutnya, keputusan target medali emas di tiga cabor ini memang berasalan.

Pasalnya, ketiga cabor itu tercatat sebagai cabor yang kerap menyumbang medali emas bagi Provinsi Bengkulu diberbagai ajang olahraga.

Ketiga cabor itu sama-sama menyumbangkan medali emas untuk Provinsi Bengkulu pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se Sumatera 2019 lalu. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: