HONDA

Rumah dan Dua Unit Mobil Warga Cimanuk Hangus Dilalap Si Jago Merah

Rumah dan Dua Unit Mobil Warga Cimanuk Hangus Dilalap Si Jago Merah

   

BENGKULU, rakyatbengkulu.com- Si jago merah menghanguskan rumah dan dua unit mobil di Kota Bengkulu, Minggu sore (3/10). Korbannya, Hj. Siti Zahara warga Jalan Cimanuk 1 Kelurahan Jalan Gedang Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Akibatnya korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

BACA JUGA: Jaksa Panggil Ulang Bos PT Pamor Ganda

Data terhimpun, peristiwa pertama kali diketahui oleh warga yang sedang melintas di kawasan tersebut. Melihat kepulan asap hitam muncul dari belakang rumah korban. Mengetahui hal tersebut beberapa warga langsung berteriak kebakaran hingga memancing warga lain mulai berdatangan.

Kemudian asap berubah menjadi api dan dengan cepat menjalar ke bagian atap bangunan. Sementara korban yang saat kejadian tengah berada di dalam rumah, mengetahui rumahnya terbakar langsung bergegas keluar.

Warga pun langsung berdatangan membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Salah satu warga kemudian menghubungi Dinas Penyelamatan Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu yang tiba di lokasi dan dengan cepat bergegas memadamkan api.

Kepala Dinas PBK Kota Bengkulu Yayan Alfian mengatakan, setelah menerima informasi petugas kemudian langsung turun dan bergegas memadamkan api. Kemudian api berhasil dipadamkan dengan menurunkan total 11 armada dari 9 pos pemadam kebakaran.

"Menerima informasi, tim langsung bergegas turun dan berhasil memadamkan api. Total 11 armada 9 pos turun semua dalam kejadian ini," kata Yayan ketika dikonfirmasi rakyatbengkulu.com.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

BACA JUGA: Perbaikan Jalan Hibrida Baru Diusul

Sementara itu, meskipun tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran yang menghanguskan rumah dan 2 unit mobil terparkir di halaman belakang rumah. Korban mengalami kerugian materil ditaksirkan hingga mencapai ratusan juta rupiah. (tok)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: