BANNER KPU
HONDA

Jalan Provinsi Penghubung PUT-Kota Padang Terancam Putus

Jalan Provinsi Penghubung PUT-Kota Padang Terancam Putus

 

CURUP – Jalan provinsi penghubung Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) menuju Kecamatan Kota Padang terancam putus. Diperparah dengan musim penghujan yang sudah mulai mengguyur di hampir seluruh wilayah Provinsi Bengkulu, termasuk Kabupaten Rejang Lebong (RL).

Ruas jalan di Desa Guru Agung Kecamatan Padang Ulak Tanding yang menjadi akses utama menuju Kecamatan Kota Padang, salah satu ruasnya rusak cukup parah dan terancam putus.

‘’Kita sudah cek, di Desa Guru Agung salah satu titik ruas jalan rusak cukup para dan terancam putus jika tidak segera diperbaiki,’’ sampai Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong Yusran Fauzi, ST melalui Kabid Bina Marga (BM) Roni Saputra, ST.

Dijelaskan Roni, jika tidak segera diantisipasi, dikhawatirkan kondisi jalan semakin parah bahkan bisa saja sewaktu-waktu putus total. Terlebih lagi bagian bawah jalan merupakan aliran air dan sisi jalan juga rawan longsor. Dengan kondisi musim penghujan seperti saat, ancaman potensi longsor dan memutuskan ruas jalan tersebut semakin besar.

‘’Saat jalan sudah diberikan rambu-rambu oleh pihak BPBD Kabupaten Rejang Lebong agar pengendara tidak sampai terjebak di jalan yang sudah mebuat lubang menganga tersebut. Kita juga akan menyurati provinsi secepatnya dan surat kita sudah buat, in sya allah besok (hari ini, red) sudah bisa kita kirim ke provinsi,’’ demikian Roni.(dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: