BANNER KPU
HONDA

Pengumuman Tahap I Belum Jelas, Tes PPPK Tahap II Terancam Mundur

Pengumuman Tahap I Belum Jelas, Tes PPPK Tahap II Terancam Mundur

 

ARGA MAKMUR – Pengumuman Tahap I tes PPPK belum jelas. Sehingga pelaksanaan tes PPPK guru tahap II yang tahapannya akan dimulai 9 Oktober, terancam mundur. Panselnas PPPK khusus guru tak kunjung mengumumkan hasil tes tahap I.

Sedangkan peserta tes tahap II adalah peserta yang tidak lulus tahap I ditambah lagi guru non PNS yang bertugas di sekolah swasta. Termasuk formasi yang akan dipilih untuk tes tahap II adalah formasi yang belum terisi dalam tes tahap I.

Kadis Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara Dr. Agus Haryanto, MM menuturkan hingga saat ini belum ada pengumuman dari Kemendikbud Ristek terkait kapan pengumuman kelulus tes tahap I lalu. Seharusnya pengumuman sudah dilakukan sejak 24 September lalu dan besok batas akhir jawaban atas sanggahan.

“Namun sampai saat ini belum ada pemberitahuan kapan akan dilakukan pengumuman,” kata Agus.

Ia mengakui jika memang tes tahap II tergantung dengan hasil tes tahap I yang lalu, baik itu peserta maupun formasi. Sehingga tahapan pelaksanaan kemungkinan baru akan dilakukan setelah tahapan tes pertama tuntas. “Makanya saat ini kita masih menunggu hasil tahap pertama. Formasi apa saja yang akan direkrut dan berapa jumlah peserta tahap I yang berhak mengikuti tes tahap II,” terangnya.

Selain soal itu, saat ini beredar informasi diturunnya passing grade kompetensi teknis oleh Kemendikbud Ristek sehingga harus dilakukan penundaan pengumuman. Namun Agus mengaku belum mengetahui kejelasan informasi tersebut.

“Kita belum mendapatkan kabar terkait passing grade. Karena semua penilaian dilakukan oleh Kemendikbud langsung. Namun memang harapan kita passing grade terutama kompetensi teknis bisa diturunkan karena banyak keluhan dari peserta,” pungkas Agus. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: