HONDA

TGR Tak Dilunasi, Mutasi Menanti, Target Tahun Ini Tak Ada Tunggakan

TGR Tak Dilunasi, Mutasi Menanti, Target Tahun Ini Tak Ada Tunggakan

   

KOTA MANNA - Pemkab Bengkulu Selatan (BS) langsung bergerak cepat setelah adanya sejumlah temuan Tuntutan Ganti Rugi (TGR) hingga miliaran rupiah dari hasil audit BPK RI. Bahkan dari hasil pertemuan beberapa waktu lalu, timbul kesepakatan antara kepala OPD dan bupati, mengenai kebijakan evaluasi kinerja hingga berujung pada pergeseran jabatan kepala OPD.

Setiap kepala OPD harus menerima jika dievaluasi termasuk diganti, apabila temuan di OPD bersangkutan tak kunjung dilunasi hingga akhir tahun 2021. Kepastian ini disampaikan oleh Inspektur Inspektorat Kabupaten Bengkulu Selatan Diah Winarsih, SH.

Diakui oleh Diah, temuan terbesar berada pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan. Tak tanggung-tanggung, pada dinkes ada TGR atau kelebihan bayar hingga miliaran rupiah. Oleh sebab itu Inspektorat berharap segala temuan yang ada bisa segera dituntaskan, agar keinginan pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Selatan bisa meraih status WTP. dapat terwujud.

“Sesuai dengan keinginan bupati maka akhir tahun seluruh TGR harus dilunasi,” kata Diah.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Selatan Nuzmanto memastikan seluruh tunggakan yang mencapai Rp 1,03 miliar dipastikan sudah lunas. Sehingga pihaknya berharap ada OPD-OPD lain yang segera mengikuti jejak dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Sudah tuntas 100 persen karena kita PUPR sejak jauh hari telah mewarning kontraktor. Sehingga tidak ada lagi yang menunggak dan lunas,” pungkas Nuzmanto.(tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: