HONDA

Ikut Vaksin Dapat Sembako, Menyasar 450 Masyarakat

Ikut Vaksin Dapat Sembako, Menyasar 450 Masyarakat

KOTA MANNA - Upaya pemerintah untuk menggencarkan vaksinasi terus dilakukan, terbaru Pemkab Bengkulu Selatan (BS) bersama kamar dagang dan industri (Kadin) melakukan vaksin di Rumah Sakit As-Syifa Manna. Bahkan sebagai apresiasi masyarakat ikut vaksin, panitia memberikan sembako, Jumat (8/10).

Dikatakan Kabid P2P Dinas Kesehatan (Dinkes) BS Elfa Sari M.Kes banyak cara dilakukan pemerintah untuk terus menyukseskan vaksinasi. Sebab sejak dilakukannya vaksinasi jumlah kasus positif Covid-19 semakin menurun. Artinya vaksin sangat efektif. Kerjasama pemerintah dan rumah sakit swasta juga dilakukan. Salah satunya dengan rumah sakit As-Syifa Manna dan Kadin.

"Ada 450 sasaran masyarakat dan dibuka sejak hari ini (kemarin red). Sasaran remaja 12 tahun hingga dewasa. Bahkan yang ikut vaksin mendapatkan sembako," kata Elfa usai melakukan pemantauan vaksinasi.

Disebutkan Elfa, data Dinkes BS saat ini total sudah 48.885 orang telah mengikuti vaksin. Mulai dari nakes, publik, lansia, umum remaja hingga ibu hamil dan menyusui. Sedangkan target sasaran Dinkes yakni 129,298 orang. Sehingga apabila dipersentasikan total 24,76 persen masyarakat BS telah mengikuti vaksinasi.

Langkah ini diungkapkan Elfa tidak berhenti di sini, sebab pihaknya akan terus menggencarkan vaksinasi hingga dosis ketiga. Sedangkan untuk jenis vaksin pihaknya tetap menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Moderna.

Ia menyakinkan masyarakat bahwa semua vaksin sama dan tidak berbahaya. Oleh sebab itu masyarakat tidak perlu memilih vaksin, karena sama baiknya dan efektif.

"Tetap aman dan efektif. Sukseskan vaksinasi agar sebaran Covid-19 menurun dan hilang," ujar Elfa. (tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"