HONDA

Lagi, Mutasi 398 Pejabat

Lagi, Mutasi 398 Pejabat

   

BENGKULU - Usai 67 pejabat di lingkungan Setda Provinsi Bengkulu yang dirotasi pada Jumat (8/10), kemarin (9/10) giliran 398 pejabat Pemprov Bengkulu untuk eselon III dan IV dilakukan mutasi jabatan.

Namun, pada mutasi kali ini, pelantikan dan pengukuhan jabatan tidak dilakukan di satu lokasi melainkan di OPD masing-masing. BACA JUGA: 69 Pejabat Pemprov Bengkulu Dimutasi, Kadis PMD dan Sekwan Definitif

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Diah Irianti menjelaskan 398 pejabat tersebut dilantik langsung oleh Kepala OPD bersangkutan.

Terdiri dari pejabat eselon III dan IV.

"Jumlah mutasi pejabat di lingkungan Pemprov ada ratusan. Terdiri dari pejabat 2 orang eselon II, 127 orang dari eselon III, dan 269 orang eselon IV,” kata Diah dikonfirmasi RB, kemarin.

Dijelaskannya, rotasi jabatan memang kerap dilakukan.

Hal ini untuk memberikan pengalaman lebih baik di masing-masing bidang yang dijalani serta guna kepentingan roda pemerintahan.

"Selain 398 orang pejabat yang dimutasi. Ada juga 67 orang pejabat yang dikukuhkan," jelas Diah.

Dengan adanya posisi baru bagi sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Bengkulu, tambah Diah, diharapkan mampu dapat saling bersinergi dan bersama-sama membangun Provinsi Bengkulu, sesuai dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu.

"Penjelasan mutasi mengisi formasi kosong dan reposisi jabatan dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi," terang Diah.

Salah satu OPD yang melaksanakan pengukuhan pejabat yang dimutasi yakni Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu.

Kepala TPHP Provinsi Bengkulu, Ricky Gunarwan, kemarin memimpin langsung pengukuhan dan pelantikan pejabat yang dimutasi di lingkungan Dinas TPHP.

Dengan rotasi jabatan ini, ia berpesan kepada para pejabat administrasi di lingkungan Dinas TPHP Provinsi Bengkulu agar lebih kompak dan bersinergi, untuk mendukung program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu.

" 9 jabatan yang dirotasi. Dengan ini kita harapkan dengan serah terima jabatan ini, agar pejabat bersangkutan segera melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksinya, dan kita harus mensukseskan program prioritas gubernur dan wagub," harap Ricky.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Provinsi Bengkulu, Heru Susanto, melalui Sekretaris Inspektorat Provinsi Bengkulu Henny Kauri menyampaikan di Inspektorat Provinsi Bengkulu kemarin juga melakukan pengukuhan dua jabatan. BACA JUGA: Perempuan Tunawicara Dikunci di Garasi Lalu Diperkosa, Sopir Truk Dibekuk

"2 orang ya, satu mutasi, dan lainnya mengisi jabatan baru," ujar Henny. (war/ rakyatbengkulu.com)  

Jumlah Pejabat yang Dimutasi

di Lingkungan Pemprov Bengkulu

- Pejabat Eselon II: 2 orang

- Pejabat Eselon III: 127 orang

- Pejabat Eselon IV: 269 orang

Jumlah: 398 Jabatan

- Pengukuhan Jabatan: 67 orang Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: