HONDA

Wisata Kota Tuo Dikelola Warga

Wisata Kota Tuo  Dikelola Warga

BENGKULU - Meskipun kawasan wisata Kota Tuo yang berada di Kelurahan Pasar Bengkulu belum diresmikan, namun lokasi ini sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Rencananya kawasan Kota Tuo ini akan di kelola oleh  Kelompok Pengelola Pariwisata (KPP) warga sekitar.

Wakil Ketua KPP Kelurahan Pasar Bengkulu, Muryadi mengatakan pengelolaan kawasan Kota Tuo memang rencananya akan diserahkan kepada KPP. BACA JUGA: Dampak Penurunan PPKM  Level 2

Di mana KPP tersebut seluruhnya adalah warga dari Kelurahan Pasar Bengkulu, seluruh pengelolan baik itu keamanan, parkir, kebersihan dan sebagainya akan dikelola oleh KPP.

 “SK pengelolaan oleh KPP sudah ditanda tangani, tapi belum diserahkan oleh Dinas Pariwisata karena ada perbaikan,” ujarnya.

Untuk seluruh kegiatan di Kota Tuo belum dipungut retribusi alias gratis. Meski demikian, pihaknya sudah menjalankan tugasnya untuk menertibkan kawasan tersebut.

“Petugas parkir, pedagang semua kita arahkan untuk berada sesuai pada tempatnya,” lanjutnya.

Ketua RT 2 RW 01 Kelurahan Pasar Bengkulu, Yulines juga membenarkan pengelolaan kawasan Kota Tuo rencananya akan di serahakan ke KPP. BACA JUGA: Warga Diminta Hentikan Pencarian Barang Antik

Wisata itu sendiri diketahui sudah mempunyai kepengurusan pengelolaanya.

“Benar, pernah ikut rapat koordinasi dengan  Dinas Pariwisata, Dinas Perkim, Dinas Perhubungan, dan dinas terkait lainnya dibuatlah KPP itu,” tutupnya. (cw2/ rakyatbengkulu.com)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: