BANNER KPU
HONDA

Sabit Terbentur Benda Keras, Dicek Ternyata Granat

Sabit Terbentur Benda Keras, Dicek Ternyata Granat

 

CURUP TENGAH – Warga di wilayah Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah khususnya di kawasan Stadion Air Bang pagi (10/10) sempat heboh.

Ini setelah seorang warga setempat Endang Ashari (50), secara tidak sengaja menemukan sebuah granat aktif saat sedang mengambil rumput untuk pakan ternaknya.

 Peristiwa ini mengingatkan temuan  serupa di Kabupaten Kaur belum lama ini. Saat itu, sebuah sebuah granat sisa peninggalan perang dunia ke II juga ditemukan warga.

BACA JUGA: Bom Berbentuk Guci Peninggalan Zaman Perang Ditemukan di Kaur

Dijelaskan Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno, S.Ik, MH melalui Kapolsek Curup Iptu Samsudin, SH kepada RB dari keterangan saksi, bahwa saksi berniat mengambil rumput di belakang Stadion Air Bang. Saat sedang memotong rumput, secara tidak sengaja sabit yang digunakan membentur benda keras dalam semak rumput.

 Kemudian, lanjut Samsudin karena penasaran, saksi langsung mencari semak tersebut dan menemukan kain handuk kecil yang membungkus benda keras.

Sehingga kain tersebut dibuka saksi dan ternyata isinya adalah granat aktif. ‘’Jadi karena penasaran, saksi ini mencari benda yang terbentur sabitnya tersebut. Ternyata dia menemukan bungkusan kain yang berisi granat aktif,’’ jelas Samsudin.

 Ditambahkan Samsudin, selanjutnya warga tersebut memberi tahukan kepada pihak perangkat kelurahan langsung berkoordinasi dengan Polsek Curup terkait temuan tersebut. Setelah dilakukan pengecekan dan memang benar - benda tersebut adalah granat aktif. Personel Polsek Curup langsung berkoordinasi dengan Polres RL dan Batalyon A Brimob Curup Polda Bengkulu.

BACA JUGA: Ditikam Teman, Pelajar SMP Tewas

 ‘’Setelah dilakukan pemasangan garis polisi. Granat aktif temuan tersebut langsung diamankan oleh personel Brimob Curup Polda Bengkulu, yang turun ke lapangan. Saat ini granat aktif temuan warga tersebut sudah diamankan di mako Batalyon A Brimob Curup Polda Bengkulu,’’ demikian Samsudin. (dtk/ rakyatbengkulu.com) Simak Video Berita  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: