HONDA

Target Raih Medali dari Atletik dan Bulu Tangkis

Target Raih Medali dari Atletik dan Bulu Tangkis

BENGKULU - Sejak Rabu lalu, kontingen Bengkulu belum berhasil menambah medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Pelaksana tugas (Plt) Ketua Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu, Sanuluddin mengatakan para atlet yang masih bertanding di Papua, terus berlatih dan berusaha memberikan performa yang terbaik. Untuk bisa mempersembahkan medali untuk Bumi Rafflesia.

"Tadi kempo, sudah dipertandingkan. Dengan usaha atletnya yang luar biasa. Namun, lawannya lebih matang, dan kita belum mendapatkan medali di Cabor ini. Dan besok (hari ini,red) masih ada Bulutangkis dan lari, yang kita yakini bisa raih podium," ungkap Sanuludin.

Dua Cabor ini, dinilai mampu mempersembahkan medali. Minimal mendapatkan medali perunggu, pasalnya untuk Cabor bulu tangkis saat ini diturunkan ganda putra, dan tunggal putri. Yang tentunya lawan lawan mereka tidak mudah. Sementara itu, di Cabor atletik lari 200 m, akan kembali bertanding Hasruri, yang telah sempat mempersembahkan medali untuk Bengkulu beberapa waktu lalu.

"Kita doakan agar anak anak bisa capai target, dan selalu diberikan kesehatan untuk performa terbaiknya," harap Sanuludin.

Ia menginformasikan bahwa kondisi atlet saat ini semua sehat dan tanpa hambatan. Untuk itu, pihaknya meminta doa semua pihak, agar Bengkulu terus torehkan prestasi terbaik di PON Papua. Meskipun masih sulit untuk masuk 10 besar secara nasional.

Untuk diketahui, saat ini kontingen Bengkulu telah mengumpulkan 9 medali. Dengan rincian 1 medali emas dari cabor Binaraga, 1 medali perak dari cabor tenis lapangan, 1 medali perak dari cabor selam 100 m, 1 medali perunggu dari Muaythai, kemudian, 1 medali perunggu dari atletik lempar lembing, 1 medali perunggu dari atletik lari 100 m Putri, 1 medali perak dari cabor selam 50 m, 1 medali perak dari cabor tenis lapangan dan 1 medali perunggu dari angkat besi.

"Kita doakan adik adik atlet ini semua sehat tanpa kendala. Dan bisa bertanding dengan maksimal, dan penuhi target medali," harapnya.

Untuk diketahui, Provinsi Bengkulu mengirimkan 27 orang atlet untuk bertarung di 13 cabor pada PON XX di Papua mendatang, diantaranya cabor angkat besi, muaythai, tenis lapangan, atletik, gulat, tinju, billiar, kempo, panjat tebing, karate, silat dan bulu tangkis. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"