HONDA

SKD CPNS Kaur Dimulai Besok

SKD CPNS Kaur Dimulai Besok

KAUR – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Kaur akan digelar mulai besok, 12 Oktober hingga 14 Oktober. Lokasi tes di gedung Universitas Bengkulu (Unib).

Kepala BKD-PSDM Kaur Arsal Adlin, M.Pd mengatakan, peserta yang akan mengikuti SKD saatnya mempersiapkan diri untuk menjadi terbaik. BACA JUGA: Rekor Tertinggi 486 Skor, 112 Peserta Tak Lulus SKD, Dua Peserta Salah Jadwal

Selain itu peserta SKD diingatkan wajib untuk mengisi formulir deklarasi sehat melalui situs sscasn.bkn.go.id.

"Pengisian formulir wajib diisi dalam kurun waktu 14 hari sebelum mengikuti ujian seleksi dan paling lambat pada H-1 sebelum ujian,” terangnya.

Formulir yang telah diisi wajib dibawa pada saat pelaksanaan seleksi dan ditunjukkan kepada petugas sebelum dilakukan pemberian PIN registrasi.

Peserta seleksi diimbau agar mengisi formulir deklarasi sehat secara jujur dengan kondisi yang dirasakan.

Kejujuran peserta saat mengisi fomulir dapat memperlancar pelaksanaan SKD sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 di titik lokasi SKD.

"Untuk pelamar di Kaur sesuai yang sudah kita sampaikan pelaksanaan ujian agar digelar tanggal 12-18 Oktober. Sedangkan tanggal 18 khusus untuk pelamar PPPK non guru,” tukasnya.

Kata Arsal,  bahwa salah satu ketentuan bagi peserta seleksi CASN 2021 adalah sudah divaksin Covid-19 dosis pertama.

Sesuai dengan surat mereka terima wajib vaksin Covid-19 ini khusus bagi peserta CASN yang berada di wilayah Jawa, Bali, dan Madura. BACA JUGA: Mantan Siswi SMA Itu Juga “Korban” Investasi Bodong Berkedok Arisan

Namun untuk yang ikut seleksi wilayah Sumatera belum ada keharusan.

"Artinya jika mereka mendaftar melamar Kaur namun seleksinya di Jawa Bali dan Madura tetap wajib vaksin,” pungkasnya.(wij)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: