BANNER KPU
HONDA

Passing Grade Tes PPPK Turun, Tes Sesi II PPPK Guru Ditunda

Passing Grade Tes PPPK Turun, Tes Sesi II PPPK Guru Ditunda

   

ARGA MAKMUR –  Tes sesi II seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sudah memberlakukan sistem passing grade baru. Ada penurunan untuk seleksi kompetensi manajerial dari 130 pada sesi I dan menjadi 110 dalam sesi II. Selain itu untuk wawancara dari 24 untuk sesi I menjadi 20 untuk sesi II ke depan.

“Sedangkan untuk kompetensi teknis masih tetap dengan passing grade yang sama seperti sesi I,” terang  Kadis Pendik Dr. Agus Haryanto, SE, MM.

Sedangkan pada kompetensi teknis masing-masing formasi baru akan turun dalam sesi tiga. Namun passing grade kompetensi manajerial dan wawancara kembali ke passing grade sesi I sebelumnya.

“Untuk kompetensi teknis bisa dilihat di Kep Menpan-RB 1169/2021 yang memang menjadi dasar passing grade terbaru,” pungkas Agus.

Sementara itu, terlambatnya pengumuman hasil tes PPPK guru sesi 1 membuat tahapan pelaksanaan tes PPPK sesi II tertunda. Jika sebelumnya pelaksanaan tes akan dilakukan mulai 18 Oktober ini, sesuai jadwal baru pelaksanaan sesi dua dimundurkan hingga 8 November mendatang.

Tahapan tes sesi II dimulai 24 Oktober mendatang dengan pengumuman dan pemilihan formasi oleh masing-masing peserta. 4 November dilakukan pengumuman peserta sekaligus pengumuman waktu dan lokasi tes masing-masing peserta. Agus menjelaskan ini sebagai konsekuensi dengan mundurnya waktu pengumuman. Sehingga saat ini masih memasuki masa sanggah untuk pengumuman tes sesi I dan 20 Oktober nanti baru memasuki jawaban masa sanggah tahap I.

“Jadi memang sudah terbit jadwal pelaksanan yang terbaru pasca pengumuman hasil tes sesi I. Sehingga memang semuanya berubah, termasuk tes sesi II,” terangnya. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: