BANNER KPU
HONDA

Anggaran Dana Desa di Seluma Kembali Berkurang Capai Rp 5,8 Miliar

Anggaran Dana Desa di Seluma Kembali Berkurang Capai Rp 5,8 Miliar

   

SELUMA  - Alokasi anggaran Dana Desa (DD) untuk Kabupaten Seluma tahun 2022 dipastikan kembali berkurang. Tahun 2021, DD sebesar Rp 141,08 miliar menjadi Rp 135,2 miliar untuk tahun 2022. Hal ini juga sama dengan tahun 2021 yang mengalami pengurangan dibanding DD tahun 2020.

"Turun dari tahun sebelumnya, secara umum mengalami penurunan. Ini dampak dari Covid-19. Anggaran pemerintah pusat banyak terpangkas untuk penanganan Covid-19," kata Kepala BPKD Seluma, Marah Halim, MP. M.Si, M Ak.

Ia mengatakan pihaknya akan mengadakan bimbingan teknis (bimtek) terlebih dahulu untuk membahas ulang tentang dana desa bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). "Kita akan adakan pembahasan tentang perhitungan ulang dana desa bersama dinas teknis," ujarnya.

Ditambahkannya, dipastikan masih ada beberapa desa yang besaran dana desa nya tidak mengalami penurunan. Sekalipun mengalami penurunan namun tidak terlalu signifikan. Sehingga beberapa desa yang alokasi DD akan berbeda, dilihat dari luas wilayah, jumlah penduduk, kondisi infrastruktur dan pendapatan masyarakat.

"Tapi ini masih menunggu penetapan SK bupati. Untuk perbedaannya, harus masuk di 4 kategori itu," jelasnya.(juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: