BANNER KPU
HONDA

Belum Ada Sanggahan Kelulusan PPPK Guru

Belum Ada Sanggahan Kelulusan PPPK Guru

ARGA MAKMUR – Saat ini tahapan tes PPPK guru sudah memasuki tahap menunggu sanggahan dari peserta. Sanggahan dibuka sejak Selasa (12/10) hingga 18 Oktober.

Kadis Pendidikan Bengkulu Utara, Dr. Agus Haryanto, SE, MM mengatakan hingga kemarin Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Bengkulu Utara belum mendapatkan informasi apakah ada peserta tes PPPK guru yang menyanggah hasil pengumuman kelulusan tersebut. Sanggahan disampaikan melalui masing-masing akun peserta.

“Nanti jawabannya juga akan disampaikan oleh Panselnas ke masing-masing akun peserta,” kata Agus.

Salah satu sanggahan yang bisa diproses oleh panitia adalah sanggahan terkait dengan nilai. Terutama jika peserta merasa nilai yang didapatkan saat pelaksanaan tes dengan pengumuman berbeda. “Namun sejauh ini belum ada penyampaian sanggahan terkait nilai,” terangnya.

Seluruh sanggahan akan dijawab 20 Oktober mendatang. Jika kesalahan dari Panselnas maka Panselnas akan mengubah hasil pengumuman tersebut. Jika tidak ada kesalahan peserta akan tetap mendapatkan penjelasan.

“Setelah pengumuman 20 Oktober, kita akan persiapan untuk sesi II. 24 Oktober akan diumumkan formasi yang kosong pada sesi I dan akan kembali diperebutkan dalam sesi II,” jelas Agus.(qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: