BANNER KPU
HONDA

Resepsi Pernikahan Putra Gubernur Bengkulu Digelar 7 November

Resepsi Pernikahan Putra Gubernur Bengkulu Digelar 7 November

BENGKULU - Pada minggu pertama November nanti, akan digelar hajatan orang nomor satu di Provinsi Bengkulu.

Putra pertama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Ahmad Fachry Falah, yang telah resmi mempersunting Yunita Arumpati pada 21 Agustus lalu, akan menggelar resepsi pernikahan di Balai Semarak Bengkulu. BACA JUGA: BREAKING NEWS: Gubernur Bengkulu Positif Covid-19, Rohidin: Insha Allah Aman karena Sudah Divaksin

Ini disampaikan oleh juru bicara Sahabat Rohidin Mersyah, Zulkarnain Kaka Jodho.

“Insya Allah, 7 November kita doakan semoga acaranya lancar, dan khidmat. Tentu dengan menjaga protokol kesehatan, karena kan sebagai proteksi. Meskipun saat ini kasus kita (Covid-19, red) menurun, kita terus antisipasi. Untuk tamu nanti juga ada dari pejabat pusat, petinggi partai pasti itu diundang ya,” kata Zulkarnain Kaka Jodho, Rabu (13/10).

Diketahui, saat ini jumlah kasus harian konfirmasi positif Covid-19 telah menurun. Bahkan ada disejumlah daerah, yang 0 kasus harian.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan hal itu menjadi pertanda baik.

Untuk itu, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 wajib terus dilakukan.

“Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 terus dilakukan, apalagi di acara atau kegiatan yang berpotensi menimbulkan keramaian,” kata Herwan.

Tetap Prokes

Meskipun, mulai diperbolehkan dilakukan sejumlah kegiatan, lanjutnya, ia berpesan untuk sejumlah aturan terkait pencegahan adanya penyebaran Covid-19 terus dilakukan.

Mengingat, pihaknya tidak menginginkan nantinya ada kluster baru, atau lonjakan kasus kembali.

“Ada 2 kasus baru hari ini (kemarin, red) itu semuanya dari Bengkulu Selatan,” ucap Herwan.

Dijelaskannya, dalam beberapa waktu terakhir memang disejumlah daerah jarang ditemui kasus konfirmasi positif Covid-19 baru.

Ini menjadi salah satu hasil dari adanya vaksinasi. Apalagi, sudah ada 456.675 orang di Provinsi Bengkulu telah suntikan vaksinasi.

Capaian vaksinasi masih diangka 29,39 persen untuk dosis pertama. Dan Provinsi Bengkulu memiliki 1.553.792 orang sebagai sasaran vaksinasi.

“Kita terus dorong, realisasi vaksinasi ini. Agar bisa mencapai target 70 persen dari jumlah sasaran vaksinasi,” jelasnya. BACA JUGA: Mobil Dinas Rombongan Gubernur Terperosok di Langgar Jaya

Berdasarkan data dari situasi cakupan vaksinasi covid-19 Provinsi Bengkulu per tanggal 12 Oktober 2021 diketahui jika capaian vaksinasi terus mengalami peningkatan.

Ia menjelaskan hal ini merupakan hasil dari meningkatkan permintaan masyarakat untuk divaksin.

“Vaksin saat ini masih dirasa cukup stok nya. Tapi kita juga terus berkoordinasi dengan pusat, agar diberikan tambahan vaksin," ujar Herwan.

Berdasarkan data dari Satgas Pencegahan Covid-19 Provinsi Bengkulu, total keseluruhan kasus konfirmasi positif Covid-19 mencapai 23.068 kasus.

Sementara itu, untuk pasien sembuh keseluruhannya mencapai 22.616 orang.

Kemudian, untuk pasien yang dinyatakan meninggal ada 402 orang.

“Kalau kasus sembuh itu mencapai hampir 100 persen dari angka konfirmasi,” tutup Herwan. (war)

Simak Video Berita   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: