HONDA

Jamaah Umrah Bisa Berangkat Tahun Ini

Jamaah Umrah Bisa Berangkat Tahun Ini

BENGKULU – Pandemi Covid-19 yang terus melandai memberi angin cerah bagi jamaah umrah yang sudah dua tahun ini tak bisa melaksanakan ibadah ke Tanah Suci. Dimana diperkirakan sebelum berakhirnya tahun 2021 ini, jamaah bisa melaksanakan umrah ke Tanah Suci.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Dr. Intihan, S. Ag, MH.  “Mudah-mudahan seperti itu,” ungkapnya.

Sekarang ini Kemenag Bengkulu terus melakukan validasi data terkait jamaah yang dinyatakan siap berangkat dari berbagai sisi baik kesiapan fisik, kesiapan sudah mendapatkan vaksin dan  termasuk kesiapan praktik manasik umrahnya. Hanya saja jumlah pasti jamaahnya belum dapat diketahui. Meski begitu diperkirakan jamaah Umrah dari Bengkulu tahun ini cukup besar.

“Kita di Bengkulu terdapat 21 travel umrah yang legal,” paparnya. Terkait ibadah umrah banyak sekali yang harus diperhatikan calon jamaah terlebih jamaah yang baru pertama kali umrah, antaranya siapkan anggaran biaya yang cukup, karena selain untuk  ongkos membayar travel yang dipergunakan, juga sebagai pegangan saat nanti melaksanakan umrah di Tanah Suci. (iks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: