HONDA

Hotel Duta Beach Terbengkalai

Hotel Duta Beach Terbengkalai

KOTA MANNA - Pemkab Bengkulu Selatan (BS) terpaksa membiarkan aset bangunan berupa hotel Duta Beach di Pasar Bawah dalam keadaan terbengkalai. Untuk dilakukan renovasi, pemerintah daerah tak memiliki anggaran yang cukup.

Pemkab Bengkulu Selatan berharap ada pihak ketiga yang ingin mengelola aset milik pemerintah tersebut dengan perjanjian kerjasama. Apalagi dari perhitungan bagian umum sekretariat Pemkab Bengkulu Selatan, untuk rehabilitasi bangunan dan segala macam fasilitas setidaknya membutuhkan anggaran lebih dari Rp 2 miliar.

Kasubag Perlengkapan Setdakab Bengkulu Selatan Tarsidi menjelaskan, untuk biaya rehab memang sudah ditiadakan lagi, namun pemerintah hanya menyediakan anggaran rutin seperti pembayaran listrik dan upah petugas kebersihan saja.

"Untuk biaya rehab tidak mampu lagi karena membutuhkan biaya sangat besar, kalaupun dipaksakan juga tidak mampu. Dan kita berharap ada pihak ketiga yang mau mengelola. Sehingga hotel ini kembali bergerak dan menambah pemasukan daerah," ujar Tarsidi.(tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: