HONDA

109 Peserta Seleksi PPPK Dinyatakan Lulus

109 Peserta Seleksi PPPK Dinyatakan Lulus

KAUR – Dari  744 peserta seleksi guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), 109 diantaranya dinyatakan lulus. Hal ini diketahui setelah Dinas Pendidikan Kaur mendapat salinan data hasil seleksi dari Pansel CASN 2021. Saat ini 109 guru PPPK yang lulus itu menunggu tahapan pemberkasan untuk segera menjalankan tugas.

Kepala Dinas Pendidikan Kaur, Endi Yurizal, mengatakan persentase kelulusan hanya 15 persen. “Dari 774 peserta seleksi PPPK guru khususnya tingkat SD dan SMP yang ikut seleksi, 109 diantaranya dinyatakan lulus tahap 1,” katanya.

Ia menambahkan, untuk yang lulus mereka terdiri dari guru agama Islam 4 formasi, guru bahasa Indonesia 6, bahasa Inggris 3, guru bimbingan konseling 1 orang, guru IPA 2 orang, guru IPS 1 orang, guru matematika 7 orang, guru penjaskes 4 orang, guru PPKN 2 orang, guru prakarya dan kewirausahaan 5 orang. Sementara sisanya guru kelas. Para guru yang lulus seleksi ini saat ini dalam tahapan pemberkasan. Sedangkan sisanya yakni sebanyak 665 orang menunggu tahap seleksi kedua nantinya.

“Untuk guru kejuruan paling banyak lulus guru matematika sebanyak 7 orang. Sedangkan untuk yang belum lulus terus semangat dan belajar. Masih ada dua kali lagi seleksi yang akan digelar,” terangnya.

Lanjutnya, peserta yang ikut uji kompetensi di Kabupaten Kaur sebelumnya menggelar ujian di dua tempat. Fasilitas yang digunakan yakni fasilitas UNBK milik SMAN 1 dan SMAN 2. Sebelumnya, uji kompetensi PPPK sendiri selain diikuti oleh calon guru PPPK SD dan SMP juga diikuti oleh Calon guru PPPK SMA dan SMK. Yang mana registrasinya dan datanya ada pada BKD Provinsi Bengkulu.

“Kami baru  terima dari Pansel CASN dan data ini sudah kita sampaikan ke Bupati dan BKD PSDM Kaur,” tutupnya (wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: