HONDA

Sebelas Bulan, PLN Pasang 500 KWH Baru

Sebelas Bulan, PLN Pasang 500 KWH Baru

BENGKULU - Pembangunan rumah subsidi yang dikerjakan developer mulai menggeliat seriring mulai bergerak ekonomi di Provinsi Bengkulu paska suksesnya Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Bengkulu. Dampak yang paling terlihat dari pembangunan rumah subsidi itu adalah adalah naiknya permintaan pemasangan sambungan listrik baru kepada perusahaan Listri Negara (PT. PLN).

Manager PLN UP3 Bengkulu, Hendra Irawan mengatakan dari data yang dimiliki wilayah kota dan Kabupaten Seluma permintaan tinggi sekali. Sepanjang Januari sampai dengan September ini saja, jika ditotal ditaksir di atas 500 sambungan baru.

“Hanya persisnya kita akan sampaikan lagi datanya,”kata dia kepada RB kemarin. Sejauh ini kata Hendra seluruh permintaan developer di wilayah Kota dan Kabupaten Seluma bisa dipenuhi dengan baik. Meski begitu angka yang diprediksi di atas 500 unit ini, belum tentu semuanya dari kategori rumah subsidi

Untuk pemasangan listrik baru ini, perusahaan lebih mengarahkan dan dominan listrik sistem para bayar atau dengan  menggunakan token atau kerap di masyarakat disebut dengan listrik pulsa. Layanan pasang baru 1 masa  sekarang menggunakan kWh meter pra bayar semua mulai 450 VA sd 11.000 VA. Banyak keuntungan menggunakan meteran listrik dengan model pra bayar atau token antaranya pemakaian listrik lebih terkendali.

500 KWH Baru

Misalnya sudah menyediakan anggaran sebesar Rp 200 ribu, untuk  keperluan membeli token, sehingga pemakaian listrik bisa lebih terkendali. Penggunaan listrik bisa terkontrol dengan baik. Tidak putus sambungan listrik ketika telat membayar tagihan. Pembelian pulsa disesuaikan dengan kebutuhan listrik bulanan. Biaya instalasinya juga murah dan tidak ribet dalam memasangnya.

Tidak ada denda keterlambatan dengan sistem prabayar kamu tidak perlu takut terlambat membayar. berbeda dengan listrik pascabayar yang mengharuskan kamu membayar denda keterlambatan. Belum lagi, biaya admin. Sedangkan listrik prabayar tidak denda atau biaya admin apapun. Mungkin listrik akan padam saja, saat lupa beli pulsa listrik. Namun tidak perlu khawatir, ada sistem yang merupakan tanda apabila token listrik kamu tinggal sedikit.

Tentunya serba mudah dan bisa meminimalisir pengeluaran. Penggunaan listrik prabayar bisa mengajarkan anda untuk lebih hemat listrik. Mengapa demikian? Pasalnya, kamu harus mengontrol pemakaian listrik agar token tidak cepat habis. Misalnya saja dalam satu bulan token listrik Anda Rp 100 ribu. Mau tidak mau Anda harus menggunakannya agar cukup dalam satu bulan bahkan lebih.

Berbeda dengan tagihan listrik bulanan, di mana kamu memang bisa menikmati fasilitasnya terlebih dahulu. Dengan begitu, anda akan semena–mena menggunakannya. Bahkan kebanyakan kasus adalah dengan menyalakan lampu saat siang hari atau menyalakan TV saat tidak ditonton. Alhasil, tagihan bulanan juga membengkak. (iks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: