HONDA

Viral Foto KTP, Polres Periksa Plt. Kadis

Viral Foto KTP, Polres Periksa Plt. Kadis

MUKOMUKO – Akhirnya polisi membuktikan, memanggil dan meminta keterangan dari Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Mukomuko, Ali Nasri, SH. Ia dimintai keterangan oleh penyidik Sat Reskrim Polres Mukomuko, Jumat (15/10).

“Ia jadi, kemarin (15/10). Yang datang, langsung yang bersangkutan. Ini baru permintaan keterangan awal,” kata Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim, AKP Teguh Ari Aji, S.IK, Sabtu (16/10). BACA JUGA: KTP Bekas Dibawa Keluar dari Dukcapil, Informasinya Dirjen Turun Tangan

Oleh sebab itu, pihaknya belum dapat memberikan penjelasan terperinci, terkait dengan pemanggilan Plt. Kadis Dukcapil Mukomuko. Namun intinya, pemanggilan yang bersangkutan, berkaitan dengan beredarnya foto, dugaan sejumlah dokumen kependudukan keluar dari dinas, dengan orang di dalam foto itu, bukan ASN di lingkungan Dinas Dukcapil Mukomuko.

“Kita ini masih melakukan klarifikasi awal, terkait dengan bagaimana data kependudukan tersebut bisa keluar dari Dinas Dukcapil, dengan salah satu oknum diduga anggota partai politik,” terangnya.

Setelah ini, direncanakan pihaknya, melakukan pemanggilan pihak-pihak terkait lainnya. Termasuk oknum anggota Parpol yang ada di dalam foto tersebut. “Ke depan, juga akan melakukan pemanggilan kepada pihak-pihak terkait lainnya. Untuk mengklarifikasi seperti apa kejadian sebenarnya,” kata teguh.

Polres Periksa Plt. Kadis

Prosesnya lanjut Teguh, saat ini, masih terus berlanjut. Apabila nantinya ada dugaan pelanggaran hukum, maka pihaknya akan melakukan proses lebih lanjut. “Kalau memang nantinya ada indikasi kuat mengarah ke pidana, tentu kita lanjutkan penanganan proses hukumnya,” demikian Teguh. BACA JUGA: Awal Oktober, PKH Sedot Rp 139 Miliar

Mengulas, beberapa waktu lalu, heboh setelah beredar foto, seorang oknum anggota Parpol berpose dengan mobil yang di dalamnya terdapat dua dus yang diduga kuat KTP milik warga Mukomuko. Dari foto itu terlihat, jika mobil yang digunakan Toyota Innova warna putih, dengan foto itu diambil di halaman Kantor Dinas Dukcapil Mukomuko.

Akibat foto itu, Kadis Dukcapil Provinsi Bengkulu sampai turun tangan. Dengan memanggil dan meminta klarifikasi dari Plt. Kadis Dukcapil Mukomuko dan juga meminta keterangan dari oknum anggota Parpol, Rudiansyah yang berada di dalam foto tersebut. (hue/rakyatbengkulu.com)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: