Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

Pekan Olahraga PWI Sebagai Pemanasan Jelang Porwanas

Pekan Olahraga PWI Sebagai Pemanasan Jelang Porwanas

 

rakyatbengkulu.com, BENGKULU - Pekan olahraga memperingati hari Sumpah Pemuda, resmi dibuka Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu, Senin (18/10). Pesertanya, seluruh wartawan anggota PWI se Provinsi Bengkulu. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan adalah catur, tenis meja. Ikut diperlombakan  gaple eksekutif.

Ajang ini sekaligus dijadikan pemanasan sekaligus persiapan PWI Bengkulu menghadapi Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) 2022 yang akan digelar di Jawa Timur 2022 mendatang. BACA JUGA: Pagi Ini, Turnamen Olahraga Antar Wartawan PWI Bengkulu Digelar

“Pertandingan ini sebagai pemanasan, Insyah Allah November akan digelar lagi Pekan Olahraga Wartawan Bengkulu atau Powar_Beng. Kegiatan ini akan lebih semarak karena juga sebagai ajang seleksi kontingen Bengkulu yang akan mengikuti Porwarnas nanti,” ujar Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Marsal Abadi, SE.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Rosjonsyah Syahili bersama Kepala Dispora Provinsi, Atisar Sulaiman, KONI dan perwakilan pengurus provinsi PTMSI berkesempatan membuka kegiatan secara resmi.

Dalam sambutannya, Rosjonsyah mendukung kegiatan yang digelar PWI. Atas nama Pemprov Bengkulu, dirinya  siap bekerjasama dengan PWI dalam rangka memasyarakatkan dan menumbuhkan kecintaan terhadap olahraga. Sambil bekalakar, dia meminta Dispora ikut mendukung program olahraga yang digagas PWI melalui dukungan anggaran.

“Kami mendukung kegiatan ini, melalui anggaran Dispora nanti bisa mendukung untuk kegiatan berikutnya. Bersama-sama kita memasyarakatkan olahraga dan menjaga kesehatan,” kata Wagub bekelakar dan disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Wagub Main Catur dan Tenis Meja

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Marsal Abadi, SE mengatakan pekan olahraga tersebut selain sebagai ajang silaturahmi dan menjunjung sportifitas. Juga dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

“Peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini kami rayakan dengan menggelar pertandingan olahraga. Kegiatan ini sebagai media menjaga silahturahmi dan meningkatkan kekompakan antar anggota,” ungkapnya.

Marsal menambahkan puncak acara tersebut akan digelar pertandingan gaple ekekutif yang akan diikuti unsur Muspida Provinsi Bengkulu. Meski dilakukan di masa Pandemi, ia menjelaskan kegiatan itu tidak mengurangi esensinya.

“Pada malam puncak, kita menggelar pertandingan gaple yang akan diikuti eksekutif, mulai dari gubernur, Danrem, Kapolda, Kajati, Ketua Pengadilan Tinggi, Danlanal serta para direktur bank,” ujarnya.

Usai membuka acara, Wagub meninjau langsung venue pertandingan catur dan tenis meja. Bahkan ia terlihat akrab dengan para wartawan dan sempat mengikuti pertandingan eksebisi catur dan tenis meja. (rls/hmsPWI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: