HONDA

BPBD: Ada 5 Titik Banjir di Kota Bengkulu, Terparah di Perumahan Korpri dan Ejuka

BPBD: Ada 5 Titik Banjir di Kota Bengkulu, Terparah di Perumahan Korpri dan Ejuka

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Bengkulu mendata ada sebanyak 5 titik banjir yang berdampak kepada masyarakat di Kota Bengkulu. Pascadiguyur hujan deras sejak Senin (18/10) malam.

Hingga, Selasa (19/10) Sekretaris BPBD Kota Bengkulu Rita mengatakan, dari data pihaknya kelima titik banjir tersebut yakni Perumahan Korpri Kelurahan Bentiring.

Kelurahan Sawah Lebar, Perumahan Ejuka Kelurahan Bentiring Permai, Kelurahan Rawa Makmur dan Kelurahan Tanjung Agung Kota Bengkulu. BACA JUGA: Banjir Kiriman, Puluhan Rumah dan Jalan Kota Bengkulu Terendam

"Dari data kita sementara ada 5 titik banjir yang terjadi di Kota Bengkulu. Saat ini sebagian banjir masih terjadi dan juga berdampak bagi pemukiman warga," kata Rita.

Lanjutnya, dari beberapa titik banjir yang terjadi di tersebut untuk ketinggian air paling parah. Terjadi di Perumahan Korpri dan perumahan Ejuka.

"Yang paling parah dari pantauan kita itu terjadi di Korpri dan Ejuka. Ketinggiannya bahkan ada yang sampai ke atap rumah warga, yang hampir 2 meter," tambahnya.

Sementara itu, di kawasan Perumahan Korpri dan Ejuka sejumlah masyarakat bahkan telah mengungsi. Mereka juga berusaha menyelamatkan barang - barang berharga dari hantaman banjir. BACA JUGA: Bengkulu Tengah Terkepung Banjir, Akses Jalan Lintas Nasional Lumpuh

"Pada saat ini sesuai laporan dari lapangan di Kelurahan Bentiring itu ada 30-50 rumah yang masih terendam banjir. Dan di Perumahan Ejuka juga sekitar 30 rumah. Untuk di kawasan Rawa Makmur dan Tanjung Agung masih kita data dan kemungkinan puluhan," pungkas Rita. (tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: