HONDA

13 Mahasiswa Unihaz Ikuti Program Pejuang Muda

13 Mahasiswa Unihaz Ikuti Program Pejuang Muda

 

BENGKULU- Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (UNIHAZ) Bengkulu kembali berkiprah di tingkat nasional. Kali ini sebanyak 13 orang mahasiswa Unihaz, digandeng Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dalam Program Pejuang Muda.

Para mahasiswa ini akan bergabung dengan mahasiswa seluruh Indonesia dan akan ditempatkan diberbagai daerah di Indonesia dalam membantu Kemensos untuk mendata maupun memverifikasi data penerima bantuan sosial di tempat yang ditugaskan.

Rektor Unihaz Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si menyampaikan, suatu kebanggaan tersendiri dengan lolosnya mahasiswa Unihaz dalam kompetisi nasional. Untuk Bengkulu sendiri ada 3 kampus yang terpilih mengikuti Program Pejuang Muda, yaitu Unib, Dehasen dan Unihaz.

"Kita cukup berbangga sekali dengan terpilihnya mahasiswa kita untuk mengikuti program nasional. Mereka akan mengerjakan program selama kurang lebih 4 bulan, tapi bisa dihitung satu semester penuh atau setara dengan 20 SKS. Mereka akan melakukan pengabdian langsung kepada masyarakat sesuai dengan bidang masing-masing,” ujar Yulfiperius pada saat acara pelepasan, Senin (18/10).

Diketahui para mahasiswa Unihaz bersama 5 ribu lebih mahasiswa se Indonesia. Ada empat pilihan bidang yang akan dikerjakan selama mengikuti program ini. Di antaranya bidang bansos, pemberdayaan, lingkungan, dan fasilitas lingkungan.

“Para mahasiswa boleh memilih bidang yang sudah diberikan agar bisa mereka langsung ikuti, dan kemudian mengetahui masalahnya. Sehingga mahasiswa diharapkan mampu memetakan masalah dan bisa menyelesaikan masalah kemiskinan di 514 kabupaten/kota,” imbuh Yulfiperius. (rko/svc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: