HONDA

Aksi Maling Gasak Lima Kotak Amal Masjid Terekam CCTV

Aksi Maling Gasak Lima Kotak Amal Masjid Terekam CCTV

 

BENGKULU, rakyatbengkulu,com - Aksi pencurian spesialis kotak amal masjid kembali terjadi di Kota Bengkulu. Kali ini pelaku pencurian beraksi di Masjid Muhajirin beralamat di Jalan Cendrawasih Kelurahan Kebun Geran Kota Bengkulu, Selasa (29/10) malam.

Tak tanggung-tanggung dalam aksi tersebut pelaku berhasil menggasak sejumlah uang sumbangan para jemaah dari dalam 5 kotak amal yang berada di dalam masjid.

Kronologi kejadian pelaku masuk ke masjid melalui pintu depan masjid yang tertutup. Kemudian setelah berhasil masuk ke masjid, pelaku kemudian mendekati dan memecahkan kaca kotak amal serta merusak gembok yang ada pada kotak amal. Setelah berhasil merusak, pelaku kemudian menggasak sejumlah uang yang ada dan langsung melarikan diri.

Diceritakan salah seorang pengurus masjid, Efriyanto. Peristiwa tersebut diketahui saat jemaah hendak melaksanakan salat subuh. Curiga melihat sejumlah kotak amal sudah dalam keadaan rusak dan uang hilang, pengurus langsung melakukan pengecekan CCTV. Dan didapati bahwa dua orang pria terekam cctv tengah melakukan aksi pencurian tersebut.

"Kami tahu kejadian waktu mau salat Subuh, curiga lihat kotak amal sudah rusak. Kita cek CCTV ternyata kotak amal ini sudah di maling," kata Efriyanto.

Dari rekaman CCTV masjid, tampak dua orang pria menggunakan kendaraan sepeda motor mendatangi dan masuk ke masjid. Kedua pria tersebut tampak setelah berhasil mengasak sejumlah uang dari kotak amal lalu melarikan diri dengan sepeda motornya.

Akibat peristiwa tersebut diduga masjid mengalami kerugian hingga jutaan rupiah dan telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.(tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: