HONDA

Pencarian Korban Tenggelam Pantai Sungai Hitam Diperluas hingga Pulau Tikus

Pencarian Korban Tenggelam Pantai Sungai Hitam Diperluas hingga Pulau Tikus

   

BENGKULU, rakyatbengkulu.com- Dua dari tiga bocah SD korban tenggelam di Pantai Sungai Hitam Kelurahan Beringin Raya Kota Bengkulu, Rabu (20/10) siang sudah ditemukan Tim SAR gabungan. Kedua korban tersebut ditemukan pada lokasi berbeda dan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor Basarnas Bengkulu Ibnu Harris Al Hussain, S.Si menyampaikan, dengan telah ditemukannya dua korban tersebut maka pencarian oleh tim difokuskan pada satu korban lainnya yang saat belum ditemukan. Operasi pencarian terhadap satu korban lagi ini akan fokus dilakukan di perairan sekitar kawasan Pulau Tikus di mana tidak jauh dari lokasi ditemukannya satu korban terakhir.

"Kita melakukan perluasan terhadap pencarian satu korban lagi. Akan kita fokuskan pencarian di titik lokasi korban kedua ditemukan, jadi ini ada kemungkinan korban ketiga ini terbawa juga sejauh 3 mile dari lokasi awal tenggelam," kata Harris.

Ia menyebutkan, meski tidak ada kendala yang cukup serius dalam pencarian namun kondisi perairan yang keruh lantaran pascabanjir yang mengalir ke laut cukup menyulitkan petugas dalam melakukan pencarian korban.

"Sedikit saja mungkin karena bekas banjir, air menjadi sangat keruh. Kemudian, banyaknya kayu-kayu yang melintang akibat terbawa arus cukup menjadi kendala saat kita melakukan pencarian. Namun hari ini didukung oleh cuaca dan gelombang yang cukup bagus, kita berharap satu korban lagi segera ditemukan," pungkasnya.(tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: