HONDA

Siapkan Tenaga Terampil dan Mampu Bersaing, Poltek Rafflesia Wisuda 182 Ahli Madya

Siapkan Tenaga Terampil dan Mampu Bersaing, Poltek Rafflesia Wisuda 182 Ahli Madya

 

CURUP rakyatbengkulu.com -  Politeknik Raflesia Curup kabupaten Rejang Lebong (RL) kembali mewisuda 182 lulusan terbaik yang terampil dan siap bersaing di dunia kerja.

Setelah menempuh pendidikan sekitar 3 tahun, dalam rapat senat terbuka wisuda ahli madya ke XVI digelar Kamis (21/10) di Hotel Golden Rich secara virtual gabungan dan via zoom berlangsung khidmat.

Turut hadir dalam acara wisuda ketua dan pengurus yayasan Pertiwi Dharma wanita persatuan sekretariat pemerintah daerah kabupaten RL ibu Fitri Hertikasari Hijazi.

Ketua Tim penggerak PKK ibu Hartini Syamsul,mewakili Bupati RL kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Khirdes Lapendo Pasju, anggota DPRD RL Hidayatullah serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Direktur poltek Raflesia Raden Gunawan ST.MT menyampaikan ucapan terima kasih anggota DPR RI komisi X Ibu Hj Dewi Coryati. Yang terus mendukung kemajuan pendidikan di RL melalui bea siswa bidik misi kepada mahasiswa/mahasiswi poltek Raflesia.

Pemda RL yang juga terus mendukung perkembangan politekni Raflesia. Tentunya sinkron dengan visi dan misi, yakni RL bercahaya (Berkarakter,Religius, Cerdas, Sehat berbudaya untuk sejahtera dan maju bersama )

" Seiring mulai melandainya covid 19 ini tentunya dunia kerja dan industri sudah mulai menggeliat kembali.  182 Ahli madya telah dibekali dengan kompetensi keterampilan siap bersaing memasuki dunia kerja. Diharapkan dapat memanfaat ilmu serta skil yang didapat selama menempuh pendidikan. Kita juga akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan. Serta sarana dan prasarana agar dapat bersaing pada perguruan tinggi lainnya " kata Raden Gunawan.

Pemda Dukung

Mewakili Bupati Rejang Lebong kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Khirdes Lapendo Pasju S.stp M.si mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Serta dapat manfaatkan ilmu yang telah diperoleh selama menempuh pendidikan di politeknik rafflesia

"Ini merupakan langkah awal para wisudawan memasuki dunia kerja. Tentunya harus didukung rasa kedisiplinan dalam membaca peluang kerja dan disiplin dalam etos kerja nantinya. Pemerintah daerah juga terus mendukung kemajuan dunia pendidikan di Rejang Lebong. Apalagi sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah " ujar Khirdes.

Sementara itu ketua yayasan Pertiwi Dharma wanita persatuan sekretariat daerah kabupaten Rejang Lebong ibu Fitri Hertikasari Hijazi mengatakan, yayasan mendorong kemajuan pendidikan di Kabupaten RL.

Tentunya yang seiring dengan visi dan misi pemerintah daerah. Ikut serta mencerdaskan putra-putri RL terutama bagi yang kurang mampu sehingga dapat mengeyam pendidikan tinggi

" Seiring dengan kamajuan zaman tentunya di ikuti dengan perkembangan dunia pendidikan dan yayasan Pertiwi Dharma wanita persatuan ini melalui poltek raflesia berkomitmen memberikan pendidikan bagi masyarakat Rejang Lebong. Terutama anak-anak kita yang kurang mampu sehingga dapat menempu pendidikan tinggi " singkat Fitri Hertikasari Hijazi

Diketahui dari 182 mahasiswa/mahasiswi yang diwisuda ada 4 orang lulusan terbaik dengan predikat sangat memuaskan Irpan Yahya A.md dari program Teknik mesin dengan IPK 3,68.

Kemudian Shella Candra A.md dari program tehnik sipil dengan IPK 3,42. Lalu, Yusuf Noviansyah A.md dari program Tehnik Elektro dengan IPK 3,77 dan Trigusti Rahmawati A.md dari program Akutansi dengan IPK 3.92.

Adapun rincian lulusan, dari jurusan Prodi Teknik Sipil sebanyak 37 orang. Jurusan Prodi Teknik Mesin sebanyak 41 orang, Jurusan Prodi Akuntansi sebanyak 72 orang dan Jurusan Prodi Elektro sebanyak 32 orang. (**/svc/pkt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: