BANNER KPU
HONDA

368 Formasi PPPK Tahap II Segera Diumumkan

368 Formasi PPPK Tahap II Segera Diumumkan

 

ARGA MAKMUR – Sesuai dengan jadwal yang diumumkan Kemendikbudristek mengenai jadwal revisi pelaksanaan tes PPPK khusus guru non PNS, Minggu (24/10) Kemendikbudristek akan mengumumkan formasi PPPK yang akan diperebutkan dalam tes PPPK tahap II.

Sebanyak 368 formasi PPPK guru yang akan diperebutkan dalam tes tahap II yang akan dilakukan 8 – 12 November mendatang. Sebelumnya BU mendapatkan kuota 554 untuk direkrut sebagai PPPK guru tahun ini.

Kadis Pendidikan BU Dr. Agus Haryanto, SE, MM mengatakan pengumuman dan pendaftaran bisa dilihat dari akun peserta masing-masing. Sama seperti tes tahap I, peserta bisa mendaftar pada formasi yang sesuai dengan bidang ilmu masing-masing.

“Untuk peserta tes tahap II ini untuk mereka yang belum lulus tes tahap I dan mereka yang memang berhak mengikuti tes tahap II,” terang Agus.

Semua metode pendaftaran langsung masuk ke server Panselnas Kemendikbudristek sehingga Dispendik BU hanya akan menerima laporan saat nanti akan dilakukan tes. Agus yakin dalam dua kali jadwal tes yang tersisa bisa memenuhi jumlah kuota yang ada.

“Di tes tahap I ada 186 peserta yang lulus. Harapan kita sisa kuota itu bisa terpenuhi dalam dua kali tes yang akan dilakukan hingga Desember mendatang,” tuturnya.(qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: