HONDA

Hari Ketiga, Tim SAR Selami Lokasi Korban Tenggelam Pantai Sungai Hitam

Hari Ketiga, Tim SAR Selami Lokasi Korban Tenggelam Pantai Sungai Hitam

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, Polair dan masyarakat masih melakukan pencarian terhadap satu lagi korban tenggelam di kawasan Pantai Sungai Hitam Kelurahan Beringin Raya Kota Bengkulu. Sejak dikabarkan terseret ombak bersama 2 teman lainnya (sudah ditemukan), siswa SD ini hingga kini belum ditemukan.

Kepala Kantor Basarnas Bengkulu Ibnu Harris Al Hussain, S.Si mengatakan, bahwa pencarian pada hari ketiga ini fokus dilakukan ke arah perairan pesisir bagian utara dan selatan. Lantaran diduga korban hanyut terbawa gelombang ke kawasan tersebut.

"Kita masih melakukan pencarian terhadap satu orang lagi korban tenggelam yang belum ditemukan. Untuk hari ini kita fokuskan pencarian dan penyisiran menggunakan perahu boat ke arah selatan dan utara dari lokasi kejadian kecelakaan," kata Harris, Jumat (22/10).

Selain melakukan penyisiran di pesisir perairan laut Bengkulu, pencarian juga dilakukan dengan cara penyelaman di lokasi kecelakaan (titik awal korban tenggelam).

"Korban diperkirakan terbawa arus kearah utara dan juga kita akan memeriksa kemungkinan korban tersangkut di lokasi kejadian," tambahnya.

Lanjutnya, kondisi air yang keruh masih menjadi kendala tim dalam melakukan pencarian. Ditambah lagi saat ini kondisi arus gelombang yang pasang surut cukup signifikan terjadi.

Dari pantauan di lapangan, hingga berita ini diturunkan petugas masih melakukan pencarian di sejumlah lokasi yang menjadi titik operasi. Tim SAR gabungan menurunkan sebanyak tiga tim dalam operasi pencarian tersebut.(tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: