HONDA

Sinergi BSI dan Taspen Salurkan Bantuan Peduli Banjir Kota Bengkulu

Sinergi BSI dan Taspen Salurkan Bantuan Peduli Banjir Kota Bengkulu

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com- Bencana banjir kiriman melanda Kota Bengkulu merendam ratusan rumah warga kembali mendapatkan kepedulian berbagai pihak. Salah satunya dari perbankan, yakni  Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk Area Bengkulu Regional III Palembang bersinergi dengan Taspen Bengkulu menyalurkan bantuan peduli banjir kota Bengkulu.

Secara simbolis penyaluran bantuan peduli banjir Kota Bengkulu pada Jumat sore (22/10) berlokasi di Kantor Kelurahan Rawamakmur Kecamatan Muara Bangkahulu  langsung di pimpin  Area Manager BSI Area Bengkulu Regional III Palembang  Hijazi bersama Kepala Taspen Bengkulu Fanny Yudha Widyanto, staff karyawan BSI dan Taspen. Kedatangan rombongan disambut Jesmi Warman Lurah Rawa Makmur beserta perwakilan warga korban banjir.

"Hasil koordinasi kami dengan Walikota Bengkulu Bapak Helmi Hasan, untuk penyerahan bantuan peduli kami dari Taspen dan BSI bersinergi peduli warga terdampak banjir kami salurkan ke lokasi titik banjir Kelurahan Rawa Makmur. Utuk bantuan sendiri kami salurkan berupa sembako seperti air mineral, beras, tepung, mie instan, telur, minyak, susu, sarden, dan peralatan mandi," kata Yudha.

Sementara itu, Hijazi Area Manager BSI Area Bengkulu Regional III Palembang menyampaikan, bentuk kepedulian dengan menggandeng atau bersinergi bersama Taspen Bengkulu untuk bisa hadir di tengah warga terdampak banjir, "Alhamdulillah kita siapkan 150 paket berupa sembako dan kebutuhan kesehatan langsung kita serahkan ke kelurahan dan perwakilan warga," ujar Hijazi.

Selanjutnya bantuan tersebut mereka percayakan ke kelurahan untuk di distribusikan. Harapannya dengan dengan adanya bantuan peduli banjir sinergi Bank Syariah Indonesia  dan Taspen bisa membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir.

Lurah Rawa Makmur Jesmi Warman mewakili pemerintah kota mengucapkan terimakasih atas bantuan semua pihak untuk warga terdampak bencana banjir.

"Saya mewakili pemerintah Kota Bengkulu dan Warga Rawamakmur mengucapkan terimakasih atas bantuan semua pihak atas kepedulian bencana banjir ini. Semoga kita bisa bersinergi mambantu warga kita, dan hari ini dari BSI dan Taspen Bengkulu," tutup Jesmi. (prw/Gik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: