HONDA

Amanda Manopo Sabet Asian Star Awards

Amanda Manopo Sabet Asian Star Awards

SEOUL – Amanda Manopo mewakili Indonesia di Seoul International Drama Awards 2021. Dalam pergelaran yang berlangsung Kamis (21/10) itu, pemeran Andin di Ikatan Cinta tersebut memenangkan piala Asian Star Awards. Dia juga menjadi satu-satunya aktris pemenang di nominasi tersebut. Selain Amanda, penghargaan Asian Star Awards diberikan kepada Marcus Chang (Taiwan), Sakaguchi Kentaro (Jepang), dan PP Krit Amnuaydechkorn (Thailand).

Aktris kelahiran 6 Desember 1999 itu menyampaikan pidato kemenangannya lewat video. Amanda menyatakan berterima kasih kepada komite juri Seoul International Drama Awards. Dia bangga bisa menjadi salah seorang penerima penghargaan tersebut. ”Izinkan saya memberikan apresiasi kepada seluruh anggota produksi Ikatan Cinta atas kerja keras mereka yang tiada akhir. Serta untuk seluruh rekan kerja luar biasa yang kuharap bisa kusebut namanya satu per satu,” lanjutnya.

Amanda juga bersyukur bisa menjadi bagian sinetron dengan rating tertinggi di tanah air itu. ”Terima kasih kepada MNC Pictures yang memberikan kesempatan memerankan karakter luar biasa yang menginspirasi banyak penonton di Indonesia dan seluruh dunia saat ini,” lanjutnya. Dia mendedikasikan kemenangannya tersebut buat fans yang setia memberikan dukungan serta mendiang sang ibu, Henny Manopo. ”Terakhir, untuk bidadariku di surga. Penghargaan ini buatmu, Bu. Aku selalu mencintaimu,” kata Amanda.

Kemenangan Amanda ”dirayakan” di akun Instagram Ikatan Cinta. Piala tersebut menjadi yang keempat buatnya setelah di hari yang sama memenangi Aktris Tersilet, Pasangan Tersilet (bersama Arya Saloka), serta Sinetron Tersilet di Silet Awards 2021. Perempuan yang juga berkarier sebagai solois itu menjadi aktris kedua Indonesia yang membawa pulang piala Seoul International Drama Awards. Pada 2018, Tatjana Saphira memenangkan piala di kategori yang sama.

Dalam pergelaran yang dipandu Cha Eun-woo dan Park Eun-bin tersebut, piala Daesang atau grand prize diberikan kepada Missing Child. Serial itu merupakan salah satu proyek serial pendek JTBC yang hanya terdiri atas dua episode. Park Hyuk-kwon, pemeran utama serial itu, juga berhasil memenangi kategori Aktor Terbaik. Dia bersanding dengan Elle Fanning yang mengantongi piala Aktris Terbaik.

Di kategori serial drama, The Penthouse berhasil memboyong Golden Bird Prize, diikuti serial Tiongkok Go Ahead yang menerima piala Silver Bird Prize. Sementara itu, di kategori khusus Korea, Vincenzo berhasil memenangkan dua piala. Yakni, Serial Korea Terbaik dan piala Aktor Korea Terbaik untuk Song Joong-ki. Seoul International Drama Awards juga memberikan piala Serial Korea Terpuji untuk tiga judul: Start-up, Taxi Driver, dan Kairos. (fam/c19/ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"