HONDA

4 Calon Sekda Kaur Tes Buat Makalah

4 Calon Sekda Kaur Tes Buat Makalah

KAUR - Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah (Sekda) Kaur telah memasuki babak baru.

Di mana persaingan menuju kursi Sekda Kaur  berjalan ketat. BACA JUGA: Mutasi di lingkungan Sekolah, Ada 315 Kepsek dan Guru Bergeser

Seluruh pelamar dinyatakan lolos seleksi administrasi, Sabtu (22/10), mengikuti tes pembuatan makalah dan wawancara.

Sebelumnya empat calon Sekda telah mengikuti asesmen (Seleksi Kompetensi Teknis, Manajerial, Sosial dan Kultural).

Kepala BKD-PSDM Kaur, Arsal Adlin, M.Pd mengatakan rangkaian kegiatan seleksi terbuka JPTP Sekretaris Daerah Sekda Kaur, sudah dilakukan.

 “Untuk pelaksanaan test asesmen hanya satu hari sesuai jadwal. Setelah test asesmen ini nanti peserta akan mengikuti seleksi penulisan makalah, wawancara dan rekam jejak,” katanya.

 Kata Arsal, dari rangkaian seleksi tersebut akan menjadi acuan bagi Pansel untuk mengerucutkan calon Sekda Kaur menjadi tiga nama terbaik.

Terkait peluang, Arsal menyatakan, seluruh peserta memiliki kesempatan yang sama untuk menduduki jabatan Sekda Kaur.

Sebab, keempat pejabat mampu memenuhi syarat dan ketentuan administrasi saat proses pendaftaran.

“Seleksi ini bukti transparansi kita untuk memilih calon Sekda yang harus ada tahapan wajib mereka lalui. Setelah seleksi ini nanti, akan diambil menjadi tiga besar dan yang akan menentukan adalah pejabat pembuat komitmen (PPK),” terangnya.

Sementara itu, salah seorang assesor JPT Pratama Sekda Kaur, Anni Suprapti mengatakan, bahwa rangkaian tes yang akan dijalani oleh peserta bertujuan untuk mengukur potensi calon Sekda sekaligus memetakan kompetensi, kelebihan dan kekurangan dari masing-masing peserta.

“Dalam seleksi ini ada dua sisi yakni seleksi tertulis dimana peserta mengerjakan soal yang kita berikan terkait dengan tugas sebagai calon Sekda dan yang kedua nanti ada tes wawancara kepada setiap peserta mengenai pengetahuan mereka dan ini akan menjadi bahan laporan kita ke Pansel,” jelasnya.

BACA JUGA: Tindak Tegas Sekarang, Tokoh Masyarakat Dukung Gubernur

Sebagaimana diketahui, empat pejabat yang bersaing merebutkan kursi Sekda itu yakni Kepala Dinas Kesehatan Kaur, Azwar SSos.

Kepala Dispendik Kaur, Endy Yurizal SP, Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan Setda Kaur Dr. Ersan Syahfiri MM dan Supawan Said SSos Kadis Pertanian Benteng. (wij)

Simak Video Berita   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"