BANNER KPU
HONDA

Pola Soal Tes PPPK Tahap II Sama, Yakin Kelulusan Meningkat

Pola Soal Tes PPPK Tahap II Sama, Yakin Kelulusan Meningkat

ARGA MAKMUR – Tes PPPK khusus guru non PNS tahap I yang lalu hanya meluluskan 186 peserta. Kelulusan tersebut terbilang rendah, itupun peserta yang lulus mayoritas mendapatkan nilai tambahan dari Sertifikasi Pendidik maupun nilai tambahan dari umur di atas 35 tahun.

Kadis pendik Dr. Agus Haryanto, SE, MM meyakini jika tes tahap II ini angka kelulusan akan meningkat. Apalagi masih ada 368 PPPK guru yang akan direktur dalam dua kali tes kedepan.

“Kita optimis di tahap kedua ini angka kelulusan lebih banyak lagi dibandingkan tahap I,” katanya.

Selain memang passing grade kompetensi manajerial dan wawancara diturunkan dalam tes tahap II ini. Pola soal juga sama seperti tes tahap pertama sehingga peserta sudah mengetahui pola soal yang akan dikerjakan dalam tes.

“Ini tentunya mempermudah peserta dalam menjawab soal dan harapan kita nilai peserta lebih tinggi lagi dibandingkan dengan rata-rata nilai tes tahap I,” katanya.

Ia juga optimis kuota PPPK guru di BU akan terpenuhi hingga tes tahap III nantinya. Awal tahun depan PPPK guru tersebut akan dialntik sesuai dengan pilihan formasi masing-masing.

“Kita berharap tidak ada kekosongan formasi. Sehingga ada 500 lebih PPPK guru kita diawal  tahun depan,” pungkas Agus. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: